Inilah Narapidana yang Menjadi Model Patung Piala Oscar

  Sabtu, 23 Maret 2019


yesnetijen.web.id - Menguasai bidang tertentu dan mendapatkan penghargaannya merupakan suatu hal yang sangat dibanggakan bagi semua orang. Salah satu penghargaan yang bergengsi saat ini yaitu menerima patung Piala Oscar yang biasa diselenggarakan pada tanggal 28 Februari pada acara Academy Award di Amerika Serikat.

Piala Oscar diberikan pada mereka yang terbaik di dunia perfilman seperti aktor, aktris dan setiap individu yang terlibat di dalamnya. Piala Oscar yang berlapis emas setinggi 34 cm ini berbentuk patung manusia yang memegang pedang dan berdiri diatas putaran film.


Namun pernakah Teman & temanwati netijen-Teman & temanwati netijen berpikir, apakah patung Piala Oscar tersebut dibuat asal-asalan atau merupakan replika seseorang? Faktanya, Piala Oscar merupakan replika bentuk tubuh aktor pada tahun 1920-an gan, Emilio Fernandez. Dia direkrut Kepala Artistik Studio MGM saat itu, Cedric Gibbons. Fernandez diminta berpose tanpa busana agar pematung George Stanley bisa mengambil postur tubuhnya.

 

 

Emilio Fernandez



Sebelum menjadi aktor, Fernandez pernah dihukum 20 tahun penjara karena terlibat pemberontakan Revolusi Meksiko. Dia berhasil melarikan diri ke Chichago dan pindah ke Los Angeles. Mulai darisanalah Fernandez mencoba dunia seni peran dengan menjadi aktor pendukung di film yang dibintangi Dolores Del Rio (Istri Cedric Gibbons).

 

 

Dolores Del Rio



yesnetijen.web.id - Lahir di Sabinas, Coahuila, pada 26 Maret 1904, Emilio Fernández Romo adalah anak seorang jenderal revolusioner, sedangkan ibunya adalah keturunan dari Kickapoo India. Dia adalah kakak dari aktor Meksiko Jaime Fernández. Dari orang tuanya ia mewarisi perasaan yang mendalam dan cinta untuk negaranya, serta adat istiadat dan kepercayaan adat.

Ketika ia masih remaja, peristiwa fatal memaksanya untuk meninggalkan rumah dan terdaftar di dalam barisan Revolusi Meksiko.




Kemudian, ia memasuki Akademi Militer Meksiko (di mana pada tahun 1954 ia memperoleh pangkat kolonel). Pada tahun 1923 ia mengambil bagian dalam pemberontakan Adolfo de la Huerta terhadap pemerintah Álvaro Obregón, tapi pemberontakan ini gagal dan ia dikirim ke penjara. Dia melarikan diri, dan meninggalkan Meksiko untuk pergi ke pengasingan, pertama di Chicago dan kemudian di Los Angeles. Di sana ia mendapat penghasilan sebagai karyawan laundry, bartender, buruh pelabuhan, asisten wartawan, dan akhirnya sebagai tukang bangunan untuk pembangunan studio Hollywood.



Pada awal 1986, Emilio Fernández terjatuh di rumahnya di Acapulco, yang menyebabkan patah tulang femur. Menurut putrinya Adela, di rumah sakit ia menerima transfusi darah yang terinfeksi malaria. Emilio Fernández meninggal pada 6 Agustus 1986.



------

Nah jadi Teman & temanwati netijen semua udah tau kan siapa orang yang dipahat di patung tersebut? Butuh pengorbanan besar dan usaha yang besar untuk mencapai semua itu. 

 

Sumber : sikerok.com/inilah-narapidana-yang-menjadi-model-patung-piala-oscar



Buka File PDF Artikel     


Sebelumnya
Unilever, Penguasa 400 Merek Ternama di Dunia
  Berikutnya
Ternyata Internet Dapat Menyebabkan 5 Gangguan Kejiwaan Ini

 

(0) Komentar

Beri komentar





Hanya komentar yang sudah di-approve admin yang tampil.

KESIMPULAN : yesnetijen.web.id - Menguasai bidang tertentu dan mendapatkan penghargaannya merupakan suatu hal yang sangat dibanggakan bagi semua orang. Salah satu penghargaan yang bergengsi saat ini yaitu menerima patung Piala Oscar yang biasa diselenggarakan pada tanggal 28 Februari pada acara Academy Award di Amerika Serikat. Piala Oscar diberikan pada mereka yang terbaik di dunia perfilman seperti aktor, aktris dan setiap individu yang terlibat di dalamnya. Piala Oscar yang berlapis emas setinggi 34 cm ini berbentuk patung manusia yang memegang pedang dan berdiri diatas putaran film. Namun pernakah Teman & temanwati netijen-Teman & temanwati netijen berpikir, apakah patung Piala Oscar tersebut dibuat asal-asalan atau merupakan replika seseorang? Faktanya, Piala Oscar merupakan replika bentuk tubuh aktor pada tahun 1920-an gan, Emilio Fernandez. Dia direkrut Kepala Artistik Studio MGM saat itu, Cedric Gibbons. Fernandez diminta berpose tanpa busana agar pematung George Stanley bisa mengambil postur tubuhnya.     Emilio Fernandez Sebelum menjadi aktor, Fernandez pernah dihukum 20 tahun penjara karena terlibat pemberontakan Revolusi Meksiko. Dia berhasil melarikan diri ke Chichago dan pindah ke Los Angeles. Mulai darisanalah Fernandez mencoba dunia seni peran dengan menjadi aktor pendukung di film yang dibintangi Dolores Del Rio (Istri Cedric Gibbons).     Dolores Del Rio yesnetijen.web.id - Lahir di Sabinas, Coahuila, pada 26 Maret 1904, Emilio Fernández Romo adalah anak seorang jenderal revolusioner, sedangkan ibunya adalah keturunan dari Kickapoo India. Dia adalah kakak dari aktor Meksiko Jaime Fernández. Dari orang tuanya ia mewarisi perasaan yang mendalam dan cinta untuk negaranya, serta adat istiadat dan kepercayaan adat. Ketika ia masih remaja, peristiwa fatal memaksanya untuk meninggalkan rumah dan terdaftar di dalam barisan Revolusi Meksiko. Kemudian, ia memasuki Akademi Militer Meksiko (di mana pada tahun 1954 ia memperoleh pangkat kolonel). Pada tahun 1923 ia mengambil bagian dalam pemberontakan Adolfo de la Huerta terhadap pemerintah Álvaro Obregón, tapi pemberontakan ini gagal dan ia dikirim ke penjara. Dia melarikan diri, dan meninggalkan Meksiko untuk pergi ke pengasingan, pertama di Chicago dan kemudian di Los Angeles. Di sana ia mendapat penghasilan sebagai karyawan laundry, bartender, buruh pelabuhan, asisten wartawan, dan akhirnya sebagai tukang bangunan untuk pembangunan studio Hollywood. Pada awal 1986, Emilio Fernández terjatuh di rumahnya di Acapulco, yang menyebabkan patah tulang femur. Menurut putrinya Adela, di rumah sakit ia menerima transfusi darah yang terinfeksi malaria. Emilio Fernández meninggal pada 6 Agustus 1986. ------ Nah jadi Teman & temanwati netijen semua udah tau kan siapa orang yang dipahat di patung tersebut? Butuh pengorbanan besar dan usaha yang besar untuk mencapai semua itu.    Sumber : sikerok.com/inilah-narapidana-yang-menjadi-model-patung-piala-oscar

 

 

Step By Step Belajar HTML 5

 

 

Artikel Lainnya :