(Horor) Tempat Tempat Terkenal Angker di Bandung

  Selasa, 12 Februari 2019


yesnetijen.web.id - Bandung memiliki beberapa tempat yang terkenal angker  Cerita di balik tempat angkernya pun ada beragam versinya, berikut beberapa tempat angker di kota Bandung:

 

 

1). Hantu Boneka di Jalan Babakan Siliwangi

Konon katanya, di jalan tersebut pernah ada anak kecil yang tertabrak di depan pohon hingga meninggal. Agar tidak mengganggu, pohon tersebut diberi boneka yang digantung di atas pohon tersebut.

Menurut cerita dari mulut ke mulut, suatu malam hantu itu pernah melayang-layang di tengah keramaian jalan. Hantu itu berbentuk boneka panda kecil. Boneka itu adalah milik gadis kecil bernama Uci usia 2 tahun yang meninggal akibat tabrak lari pada tahun 1981. Cerita lain mengatakan arwah perempuan tersebut terlihat di pohon sekitar Jalan Siliwangi, bergelantungan sambil membawa bonekanya dan mukanya hancur.

 

 

2). Hantu Garasi di Antara Jalan Dago-Dayang Sumbi



Menurut informasi, di rumah itu kabarnya ada mobil antik peninggalan Bung Karno. Garasi rumah itu tidak pernah ditutup, karena tiap malam terdengar suara seperti orang mengetuk pintu dari dalam garasi. Kabarnya, di situ kadang terlihat ada penampakan anak-anak, yang suka marah saat pintu garasi di tutup.

 

 

3). Rumah Ambulance, Jalan Bahureksa No. 15

yesnetijen.web.id - Di rumah inilah terparkir ambulance tua berbalut terpal coklat yang dijadikan ide film Hantu Ambulance. Sempat muncul kejadian aneh saat shooting film ini. Ketika terpal ambulance tua itu dibuka oleh paranormal Ki Kusumo, seorang kru kerasukan dan bohlam lampu kamera pecah. Desas-desus lain yang muncul, bekas rumah kos ini merupakan tempat prostitusi. Hantu ambulance adalah alibi untuk mengelabui warga.

 

 

4). Pohon Karet Angker di SMA 2 Bandung


Sekolah yang ada di Jalan Cihampelas ini punya pohon karet yang terkenal angker. Menurut kabar yang tersiar, di pohon tersebut ada suatu kelompok yang menjadikan pohon tersebut sebagai tempat syuting. Salah seorang dari kelompok tersebut naik ke atas pohon karet itu. Saat kembali turun ke bawah, tangan orang itu sudah penuh dengan tulisan huruf sunda kuno.

 

 

5). ITB

Ada banyak sekali misteri di kampus ini, contohnya antara lain :

  • Kolam mesin : Dulu sekitar tahun ’98 ada sebuah kecelakaan, sebuah mobil tercebur di dalamnya dan mengakibatkan dua orang penumpangnya meninggal di kolam itu.

  • Studio gambar mesin : Disana sering ada suara meja gambar yang bergerak2 seolah- olah dipake buat ngegambar padahal setelah dicek ga ada siapa2,

  • Aula Barat, katanya sih ada hantu tanpa muka.

  • PAU : Yang ini udah jelas banget.. Penampakan luarnya aja nyeremin. Konon katanya kalo kita lagi ‘beruntung’, bakal ngeliat ada orang jatoh dari lantai paling atas PAU dan kita bakal liat ancurnya badan tu orang.

  • Lapangan sipil, konon ada penunggu di bawah pohon tersebut



6). Gereja tua di Pasteur 


yesnetijen.web.id - Menurut kabar, gereja ini dikenal sebagai gereja setan. Gereja ini berlokasi di belakang hotel Grand Aquila Pasteur dan memiliki patung gurita raksasa di atapnya.

 

 

7). Patung H.C. Verbraak di Taman Maluku


H.C. Verbraak merupakan pastor Belanda yang bertugas di Aceh pada 1870 dan beberapa daerah lain. Konon, tepat di bawah monumen itu dibuat merupakan pusara dirinya. Ia tewas di tempat menyusul kecelakaan pesawat. Berdasarkan cerita setempat, patung berwarna hitam legam setinggi 4 meter ini bisa bergerak sendiri!

 

 

8). Sekitaran jalan tongkeng (stadion siliwangi) 


Konon, disana ada seorang prajurit Belanda tanpa kepala yang menunggangi kuda. Teman & temanwati netijen bisa coba datang jika mau memastikan keberadaannya datang aja sekitar jam 11 malam dan tiuplah peluit disana konon dia akan datang untuk mengambil kepalanya yang tergeletak dijalan.

 

 

9). Taman IR.H juanda (Dago Pakar)

yesnetijen.web.id - Kawasan Dago Pakar terkenal dengan dua buah gua di sana yakni gua Jepang dan Belanda. Masyarakat percaya bahwa di daerah itu dilarang menyebutkan kata Lada, kata dalam bahasa Sunda yang berarti pedas. Teman & temanwati netijen boleh percaya atau tidak, namun warga sekitar sering melihat penampakan hantu prajurit masa penjajahan di sini.

Tak heran karena kedua gua tersebut menjadi tempat pembantaian prajurit. Lokasi berhantu selalu muncul dari cerita-cerita kematian tak wajar, bukan?

 

 

10). Jalan tamansari Bandung 

Saat siang hari jalan Tamansari ini ramai dilintasi kendaraan, namun berubah menjadi angker saat malam. Terutama karena kurangnya penerangan di sini, sehingga kesan sepi semakin terasa. Warga Bandung percaya bahwa kalau Teman & temanwati netijen melintasi daerah ini di malam hari jangan sendirian, kenapa demikian? Kalau Teman & temanwati netijen sendirian maka Teman & temanwati netijen akan ditemani oleh sosok hantu wanita. Berani mencoba?

 

 

11). Museum Pos Indonesia Bandung 

Museum Pos Indonesia di Bandung terletak di belakang Gedung Sate. Melihat bentuk bangunan dan nama museum saja sudah pasti membuat lokasi ini terkesan menyeramkan meski di siang hari. Ada yang menyebutkan bahwa ruang bawah tanah gedung ini dengan patung-patung yang ada jika diperhatikan seakan menatap ke pengunjung. Belum lagi cerita bahwa patung itu bisa hidup di malam hari. Tak percaya? Yah, cobalah Teman & temanwati netijen berkunjung ke sini di malam hari lalu ceritakan pada kami.

 

 

12). Tanjakan Emen Kabupaten Bandung 

Seringnya terjadi kecelakan lalu lintas yang memakan korban jiwa di kawasan Tanjakan Emen sepertinya cukup membuat banyak orang berpikir bahwa daerah ini menjadi berhantu. Sehingga menurut mitos yang beredar, Teman & temanwati netijen harus melempar 2 batang rokok ke pinggir jalan kalau tidak ingin mengalami kejadian seram saat melintasi daerah ini. Beberapa orang yang tak melempar rokok mengalami kejadian aneh seperti kendaraan yang mendadak mogok dan melihat sosok penampakan hantu anak kecil. Well, boleh percaya atau tidak.

 

 

13). Gedung Isola UPI

Gedung Isola merupakan salah satu gedung bersejarah yang cukup berumur di Bandung, walaupun sekarang sudah diperbaharui, tapi tetap gedung ini banyak menyimpan cerita horor didalamnya, apalagi gedung Isola ini langsung menghadap taman Partere yang rindang karena banyak pohon besar di sekelilingnya, konon katanya suka terdengar suara wanita menangis dan teriak dari dalam gedung ini ketika malam tiba, dan jika ada rapat para dekan dan pihak kampus lainnya, pintu dan jendela harus tertutup rapat entah kenapa.

 

 

14). SMA 5 dan SMA 3 Bandung


Menurut cerita, sekolah favorit yang dulu bernama Hooge Burgere School itu ditunggui makhluk halus bernama Nancy. Wanita Belanda ini dikabarkan bunuh diri di sekolah itu dan kerap menampakkan diri. Orang yang berjalan di depan sekolah ini sebanyak tiga keliling, jika beruntung bisa melihat penampakan Nancy di jendela bagian atas. Kadang juga terdengar suara piano musik klasik di ruangan musik padahal tidak ada orangnya.



Buka File PDF Artikel     


Sebelumnya
Cara Membedakan Bahan Kulit Asli dan Palsu
  Berikutnya
Ini Dia Makanan Yang Berbahaya Di Dunia Tpi Enak Dimakan

 

(0) Komentar

Beri komentar





Hanya komentar yang sudah di-approve admin yang tampil.

KESIMPULAN : yesnetijen.web.id - Bandung memiliki beberapa tempat yang terkenal angker  Cerita di balik tempat angkernya pun ada beragam versinya, berikut beberapa tempat angker di kota Bandung:     1). Hantu Boneka di Jalan Babakan Siliwangi Konon katanya, di jalan tersebut pernah ada anak kecil yang tertabrak di depan pohon hingga meninggal. Agar tidak mengganggu, pohon tersebut diberi boneka yang digantung di atas pohon tersebut. Menurut cerita dari mulut ke mulut, suatu malam hantu itu pernah melayang-layang di tengah keramaian jalan. Hantu itu berbentuk boneka panda kecil. Boneka itu adalah milik gadis kecil bernama Uci usia 2 tahun yang meninggal akibat tabrak lari pada tahun 1981. Cerita lain mengatakan arwah perempuan tersebut terlihat di pohon sekitar Jalan Siliwangi, bergelantungan sambil membawa bonekanya dan mukanya hancur.     2). Hantu Garasi di Antara Jalan Dago-Dayang Sumbi Menurut informasi, di rumah itu kabarnya ada mobil antik peninggalan Bung Karno. Garasi rumah itu tidak pernah ditutup, karena tiap malam terdengar suara seperti orang mengetuk pintu dari dalam garasi. Kabarnya, di situ kadang terlihat ada penampakan anak-anak, yang suka marah saat pintu garasi di tutup.     3). Rumah Ambulance, Jalan Bahureksa No. 15 yesnetijen.web.id - Di rumah inilah terparkir ambulance tua berbalut terpal coklat yang dijadikan ide film Hantu Ambulance. Sempat muncul kejadian aneh saat shooting film ini. Ketika terpal ambulance tua itu dibuka oleh paranormal Ki Kusumo, seorang kru kerasukan dan bohlam lampu kamera pecah. Desas-desus lain yang muncul, bekas rumah kos ini merupakan tempat prostitusi. Hantu ambulance adalah alibi untuk mengelabui warga.     4). Pohon Karet Angker di SMA 2 Bandung Sekolah yang ada di Jalan Cihampelas ini punya pohon karet yang terkenal angker. Menurut kabar yang tersiar, di pohon tersebut ada suatu kelompok yang menjadikan pohon tersebut sebagai tempat syuting. Salah seorang dari kelompok tersebut naik ke atas pohon karet itu. Saat kembali turun ke bawah, tangan orang itu sudah penuh dengan tulisan huruf sunda kuno.     5). ITB Ada banyak sekali misteri di kampus ini, contohnya antara lain : Kolam mesin : Dulu sekitar tahun ’98 ada sebuah kecelakaan, sebuah mobil tercebur di dalamnya dan mengakibatkan dua orang penumpangnya meninggal di kolam itu. Studio gambar mesin : Disana sering ada suara meja gambar yang bergerak2 seolah- olah dipake buat ngegambar padahal setelah dicek ga ada siapa2, Aula Barat, katanya sih ada hantu tanpa muka. PAU : Yang ini udah jelas banget.. Penampakan luarnya aja nyeremin. Konon katanya kalo kita lagi ‘beruntung’, bakal ngeliat ada orang jatoh dari lantai paling atas PAU dan kita bakal liat ancurnya badan tu orang. Lapangan sipil, konon ada penunggu di bawah pohon tersebut 6). Gereja tua di Pasteur  yesnetijen.web.id - Menurut kabar, gereja ini dikenal sebagai gereja setan. Gereja ini berlokasi di belakang hotel Grand Aquila Pasteur dan memiliki patung gurita raksasa di atapnya.     7). Patung H.C. Verbraak di Taman Maluku H.C. Verbraak merupakan pastor Belanda yang bertugas di Aceh pada 1870 dan beberapa daerah lain. Konon, tepat di bawah monumen itu dibuat merupakan pusara dirinya. Ia tewas di tempat menyusul kecelakaan pesawat. Berdasarkan cerita setempat, patung berwarna hitam legam setinggi 4 meter ini bisa bergerak sendiri!     8). Sekitaran jalan tongkeng (stadion siliwangi)  Konon, disana ada seorang prajurit Belanda tanpa kepala yang menunggangi kuda. Teman & temanwati netijen bisa coba datang jika mau memastikan keberadaannya datang aja sekitar jam 11 malam dan tiuplah peluit disana konon dia akan datang untuk mengambil kepalanya yang tergeletak dijalan.     9). Taman IR.H juanda (Dago Pakar) yesnetijen.web.id - Kawasan Dago Pakar terkenal dengan dua buah gua di sana yakni gua Jepang dan Belanda. Masyarakat percaya bahwa di daerah itu dilarang menyebutkan kata Lada, kata dalam bahasa Sunda yang berarti pedas. Teman & temanwati netijen boleh percaya atau tidak, namun warga sekitar sering melihat penampakan hantu prajurit masa penjajahan di sini. Tak heran karena kedua gua tersebut menjadi tempat pembantaian prajurit. Lokasi berhantu selalu muncul dari cerita-cerita kematian tak wajar, bukan?     10). Jalan tamansari Bandung  Saat siang hari jalan Tamansari ini ramai dilintasi kendaraan, namun berubah menjadi angker saat malam. Terutama karena kurangnya penerangan di sini, sehingga kesan sepi semakin terasa. Warga Bandung percaya bahwa kalau Teman & temanwati netijen melintasi daerah ini di malam hari jangan sendirian, kenapa demikian? Kalau Teman & temanwati netijen sendirian maka Teman & temanwati netijen akan ditemani oleh sosok hantu wanita. Berani mencoba?     11). Museum Pos Indonesia Bandung  Museum Pos Indonesia di Bandung terletak di belakang Gedung Sate. Melihat bentuk bangunan dan nama museum saja sudah pasti membuat lokasi ini terkesan menyeramkan meski di siang hari. Ada yang menyebutkan bahwa ruang bawah tanah gedung ini dengan patung-patung yang ada jika diperhatikan seakan menatap ke pengunjung. Belum lagi cerita bahwa patung itu bisa hidup di malam hari. Tak percaya? Yah, cobalah Teman & temanwati netijen berkunjung ke sini di malam hari lalu ceritakan pada kami.     12). Tanjakan Emen Kabupaten Bandung  Seringnya terjadi kecelakan lalu lintas yang memakan korban jiwa di kawasan Tanjakan Emen sepertinya cukup membuat banyak orang berpikir bahwa daerah ini menjadi berhantu. Sehingga menurut mitos yang beredar, Teman & temanwati netijen harus melempar 2 batang rokok ke pinggir jalan kalau tidak ingin mengalami kejadian seram saat melintasi daerah ini. Beberapa orang yang tak melempar rokok mengalami kejadian aneh seperti kendaraan yang mendadak mogok dan melihat sosok penampakan hantu anak kecil. Well, boleh percaya atau tidak.     13). Gedung Isola UPI Gedung Isola merupakan salah satu gedung bersejarah yang cukup berumur di Bandung, walaupun sekarang sudah diperbaharui, tapi tetap gedung ini banyak menyimpan cerita horor didalamnya, apalagi gedung Isola ini langsung menghadap taman Partere yang rindang karena banyak pohon besar di sekelilingnya, konon katanya suka terdengar suara wanita menangis dan teriak dari dalam gedung ini ketika malam tiba, dan jika ada rapat para dekan dan pihak kampus lainnya, pintu dan jendela harus tertutup rapat entah kenapa.     14). SMA 5 dan SMA 3 Bandung Menurut cerita, sekolah favorit yang dulu bernama Hooge Burgere School itu ditunggui makhluk halus bernama Nancy. Wanita Belanda ini dikabarkan bunuh diri di sekolah itu dan kerap menampakkan diri. Orang yang berjalan di depan sekolah ini sebanyak tiga keliling, jika beruntung bisa melihat penampakan Nancy di jendela bagian atas. Kadang juga terdengar suara piano musik klasik di ruangan musik padahal tidak ada orangnya.

 

 

Step By Step Belajar HTML 5

 

 

Artikel Lainnya :