Daftar Negara Yang Memiliki Hutan Paling Luas di Dunia

  Minggu, 23 2018

yesnetijen.web.id - Sudah tidak diragukan lagi akan manfaat hutan sebagai Paru-parunya Dunia. Mungkin bisa kita bayangkan apa jadinya jika kehidupan di dunia tanpa adanya hutan. Selain sebagai paru-parunya dunia, kawasan hutan juga merupakan rumah bagi jutaan jenis flora dan fauna. Bahkan, kehidupan manusia juga tidak pernah lepas dari peran kawasan hutan.

Sedari itu, kita sebagai manusia wajib merawat dan menjaga hutan dengan baik. Terlepas dari semua hal itu, setiap negara di dunia ini masing-masing memiliki hutan dengan luas wilayah yang berbeda-beda. Terdengar kabar bahwa negara Rusia-lah yang memiliki kawasan hutan paling luas di dunia, dimana luasnya itu mencapai 7.762.602 km persegi dengan luas negaranya yang mencapai 17.098.242 km persegi.

Selain negara Rusia, ternyata masih ada lagi negara lainnya yang memiliki kawasan hutan paling luas. Apakah negara Indonesia termasuk ? Biar lebih jelasnya lagi, pada artikel opini kali ini akan mengulas seputar 5 negara yang memiliki kawasan hutan paling luas di dunia :

( Artikel Opini ) 5 Negara yang Punya Kawasan Hutan Luas di Dunia

 

 

Rusia

hutan di rusia

Diposisi pertama ditempati oleh negara Rusia. Seperti yang sudah disebutkan pada ulasan diatas bahwa negara luas wilayah negara Rusia yang mencapai 17.098.242 km persegi dengan luas kawasan hutannya yang mencapai 7.762.602 km persegi. Dengan kata lain, luas wilayah negara Rusia mendominasi permukaan bumi sekitar 455,5 %, sedangkan luas kawasan hutannya mencakup benua Asia dan Eropa.

 

 

Brazil

hutan di brazil

yesnetijen.web.id - Diposisi kedua ditempati oleh negara Brazil. Tentu saja semua orang di dunia ini sudah kenal dengan hutan Amazon, yang terletak di benua Amerika Selatan dan lebih tepatnya lagi di negara Brazil. Luas negara Brazil sendiri diperkiralan mencapai 8.515.770 km persegi, serta memiliki wilayah hutan yang luasnya mencapai 4.776.980 km persegi.

 

 

Kanada

hutan di kanada

Diposisi ketiga ditempati oleh negara Kanada. Masih disekitaran Benua Amerika yakni Amerika Utara, luas hutannya mencapai 4.776.980 km persegi dengan luas negaranya yang mencapai 8.515.770 km persegi.

 

 

Republik Kongo

hutan di republik kongo

yesnetijen.web.id - Diposisi keempat ditempati oleh Republik Kongo. Meskipun benua Afrika didominasi oleh hamparan gurun pasir, namun Republik Kongo memiliki hutan yang luasnya mencapai 1.810.326 persegi, dengan luas wilayah negaranya yang mencapai 2.344.858 km persegi.

 

 

Indonesia

hutan di indonesia

Ini dia yang kita tunggu-tunggu dari tadi, dimana hutan yang ada negara tercinta kita ini menempati posisi kelima. Berdasarkan sumber informasi yang didapat mengatakan bahwa luas wilayah negara Indonesia

 ini mencapai 1.904.569 km persegi, dengan luas wilayah hutannya yang mencapai 778.424 km persegi.

Sumber : cuturalsavage.com



Buka File PDF Artikel     


Sebelumnya
Unik Atau Aneh, Seragam Pasukan Militer Ini
  Berikutnya
Tradisi Unik Kepunyaan Suku Sunda

 

(0) Komentar

Beri komentar





Hanya komentar yang sudah di-approve admin yang tampil.

KESIMPULAN : yesnetijen.web.id - Sudah tidak diragukan lagi akan manfaat hutan sebagai Paru-parunya Dunia. Mungkin bisa kita bayangkan apa jadinya jika kehidupan di dunia tanpa adanya hutan. Selain sebagai paru-parunya dunia, kawasan hutan juga merupakan rumah bagi jutaan jenis flora dan fauna. Bahkan, kehidupan manusia juga tidak pernah lepas dari peran kawasan hutan. Sedari itu, kita sebagai manusia wajib merawat dan menjaga hutan dengan baik. Terlepas dari semua hal itu, setiap negara di dunia ini masing-masing memiliki hutan dengan luas wilayah yang berbeda-beda. Terdengar kabar bahwa negara Rusia-lah yang memiliki kawasan hutan paling luas di dunia, dimana luasnya itu mencapai 7.762.602 km persegi dengan luas negaranya yang mencapai 17.098.242 km persegi. Selain negara Rusia, ternyata masih ada lagi negara lainnya yang memiliki kawasan hutan paling luas. Apakah negara Indonesia termasuk ? Biar lebih jelasnya lagi, pada artikel opini kali ini akan mengulas seputar 5 negara yang memiliki kawasan hutan paling luas di dunia : ( Artikel Opini ) 5 Negara yang Punya Kawasan Hutan Luas di Dunia     Rusia hutan di rusia Diposisi pertama ditempati oleh negara Rusia. Seperti yang sudah disebutkan pada ulasan diatas bahwa negara luas wilayah negara Rusia yang mencapai 17.098.242 km persegi dengan luas kawasan hutannya yang mencapai 7.762.602 km persegi. Dengan kata lain, luas wilayah negara Rusia mendominasi permukaan bumi sekitar 455,5 %, sedangkan luas kawasan hutannya mencakup benua Asia dan Eropa.     Brazil hutan di brazil yesnetijen.web.id - Diposisi kedua ditempati oleh negara Brazil. Tentu saja semua orang di dunia ini sudah kenal dengan hutan Amazon, yang terletak di benua Amerika Selatan dan lebih tepatnya lagi di negara Brazil. Luas negara Brazil sendiri diperkiralan mencapai 8.515.770 km persegi, serta memiliki wilayah hutan yang luasnya mencapai 4.776.980 km persegi.     Kanada hutan di kanada Diposisi ketiga ditempati oleh negara Kanada. Masih disekitaran Benua Amerika yakni Amerika Utara, luas hutannya mencapai 4.776.980 km persegi dengan luas negaranya yang mencapai 8.515.770 km persegi.     Republik Kongo hutan di republik kongo yesnetijen.web.id - Diposisi keempat ditempati oleh Republik Kongo. Meskipun benua Afrika didominasi oleh hamparan gurun pasir, namun Republik Kongo memiliki hutan yang luasnya mencapai 1.810.326 persegi, dengan luas wilayah negaranya yang mencapai 2.344.858 km persegi.     Indonesia hutan di indonesia Ini dia yang kita tunggu-tunggu dari tadi, dimana hutan yang ada negara tercinta kita ini menempati posisi kelima. Berdasarkan sumber informasi yang didapat mengatakan bahwa luas wilayah negara Indonesia ini mencapai 1.904.569 km persegi, dengan luas wilayah hutannya yang mencapai 778.424 km persegi. Sumber : cuturalsavage.com

 

 

Step By Step Belajar HTML 5

 

 

Artikel Lainnya :