Keuntungan Tidur Malam Lebih Cepat

  Sabtu, 01 2018

yesnetijen.web.id - Bagi sebagian besar kawula muda, begadangsudah menjadi rutinitas yang biasa. Kebanyakan pelajar dan mahasiswa memilih malam hari untuk mengerjakan tugas-tugasnya. Selain itu, waktu malam hari juga dimanfaatkan untuk berkencan atau sekadar berkumpul bersama kawan.

Tapi, tahukah Teman & temanwati netijen kalau tidur malam lebih cepat punya banyak keuntungan daripada begadang. Mau tahu apa aja keuntungannya? Simak nih informasinya.

 

 

1. Mengurangi stres

www.pexels.com

Jika Teman & temanwati netijen sedang stres, entah karena masalah atau tugas, Teman & temanwati netijen bisa menanganinya dengan tidur malam lebih cepat. Karena dengan tidur malam lebih cepat, pikiran tenang sehingga stres pun berkurang. Di saat seperti ini, tubuhmu butuh waktu istirahat yang lebih.

 

 

2. Menjaga pikiran tetap positif

www.pexels.com

yesnetijen.web.id - Dengan mengistirahatkan tubuh lebih dini daripada biasanya, jam tidur pun menjadi cukup. Pikiran positif pun senantiasa terjaga. Bagi yang sering begadang, pada keesokan harinya akan cenderung dikerumuni dengan pikiran negatif.

 

 

3. Mempertahankan tekanan darah supaya tetap normal

www.pexels.com

Tekanan darah yang stabil dapat dijaga adalah kunci badan tetap sehat. Salah satu caranya bisa Teman & temanwati netijen lakukan dengan tidur malam lebih cepat.

Begadang bisa menyebabkan hipertensi dan kolesterol. So, nggak mau kan kena darah tinggi dan kolesterol. Makanya, biasakan tidur cepat.

 

 

4. Menjaga kesehatan jantung

www.pexels.com

yesnetijen.web.id - Selain bisa menekan stres dan membuat tekanan darah tetap ada di level normal, tidur lebih awal bisa membuat kolesterol tetap norma. Dengan begini, penyakit jantung akan jauh-jauh darimu.

 

 

5. Berat badanmu nggak bertambah semakin ke kanan saat ditimbang

www.pexels.com

Pengen langsing? Jangan tidur begadang makanya. Saat seseorang tidur sampai larut malam, kemungkinan besar, mereka juga akan makan pada larut malam. Otomatis, penumpukan lemak pun gampang terjadi.

 

 

6. Tidur yang cukup bikin ingatanmu tetap tajam

www.pexels.com

yesnetijen.web.id - Ternyata, tidur lebih cepat juga bisa menguatkan daya ingat. Dengan durasi tidur yang cukup, pikiran akan menjadi tenang sehingga kemampuan otak akan maksimal. Selain itu, konsentrasi pun bisa meningkat.

 

 

7. Meningkatkan produktivitas harian

www.pexels.com

Tidur malam lebih cepat membuat durasi istirahatmu jadi lebih panjang. Dengan kebiasaan baik ini, mata kita tidak mengantuk di pagi hari. Alhasil, kinerja kita pun dapat lebih maksimal. Kalau Teman & temanwati netijen begadang, paginya jadi ngantuk. Aktivitas pagi hari jadi terganggu, 'kan?

Banyak 'kan keuntungan dari tidur malam lebih cepat. Menyayangi diri sendiri itu bisa dimulai dengan tidur di jam yang wajar. Dengan begini, keadaan fisik dan psikismu akan tetap terjada. Nggak akan ada yang namanya stres dan sakit-sakitan.

Sumber: pexels.com



Buka File PDF Artikel     


Sebelumnya
Makanan Jepang dan Indonesia Ternyata Ada yang Mirip
  Berikutnya
Hal Hal Yang Boleh & Tidak Boleh Pengguna Vape

 

(0) Komentar

Beri komentar





Hanya komentar yang sudah di-approve admin yang tampil.

KESIMPULAN : yesnetijen.web.id - Bagi sebagian besar kawula muda, begadangsudah menjadi rutinitas yang biasa. Kebanyakan pelajar dan mahasiswa memilih malam hari untuk mengerjakan tugas-tugasnya. Selain itu, waktu malam hari juga dimanfaatkan untuk berkencan atau sekadar berkumpul bersama kawan. Tapi, tahukah Teman & temanwati netijen kalau tidur malam lebih cepat punya banyak keuntungan daripada begadang. Mau tahu apa aja keuntungannya? Simak nih informasinya.     1. Mengurangi stres www.pexels.com Jika Teman & temanwati netijen sedang stres, entah karena masalah atau tugas, Teman & temanwati netijen bisa menanganinya dengan tidur malam lebih cepat. Karena dengan tidur malam lebih cepat, pikiran tenang sehingga stres pun berkurang. Di saat seperti ini, tubuhmu butuh waktu istirahat yang lebih.     2. Menjaga pikiran tetap positif www.pexels.com yesnetijen.web.id - Dengan mengistirahatkan tubuh lebih dini daripada biasanya, jam tidur pun menjadi cukup. Pikiran positif pun senantiasa terjaga. Bagi yang sering begadang, pada keesokan harinya akan cenderung dikerumuni dengan pikiran negatif.     3. Mempertahankan tekanan darah supaya tetap normal www.pexels.com Tekanan darah yang stabil dapat dijaga adalah kunci badan tetap sehat. Salah satu caranya bisa Teman & temanwati netijen lakukan dengan tidur malam lebih cepat. Begadang bisa menyebabkan hipertensi dan kolesterol. So, nggak mau kan kena darah tinggi dan kolesterol. Makanya, biasakan tidur cepat.     4. Menjaga kesehatan jantung www.pexels.com yesnetijen.web.id - Selain bisa menekan stres dan membuat tekanan darah tetap ada di level normal, tidur lebih awal bisa membuat kolesterol tetap norma. Dengan begini, penyakit jantung akan jauh-jauh darimu.     5. Berat badanmu nggak bertambah semakin ke kanan saat ditimbang www.pexels.com Pengen langsing? Jangan tidur begadang makanya. Saat seseorang tidur sampai larut malam, kemungkinan besar, mereka juga akan makan pada larut malam. Otomatis, penumpukan lemak pun gampang terjadi.     6. Tidur yang cukup bikin ingatanmu tetap tajam www.pexels.com yesnetijen.web.id - Ternyata, tidur lebih cepat juga bisa menguatkan daya ingat. Dengan durasi tidur yang cukup, pikiran akan menjadi tenang sehingga kemampuan otak akan maksimal. Selain itu, konsentrasi pun bisa meningkat.     7. Meningkatkan produktivitas harian www.pexels.com Tidur malam lebih cepat membuat durasi istirahatmu jadi lebih panjang. Dengan kebiasaan baik ini, mata kita tidak mengantuk di pagi hari. Alhasil, kinerja kita pun dapat lebih maksimal. Kalau Teman & temanwati netijen begadang, paginya jadi ngantuk. Aktivitas pagi hari jadi terganggu, 'kan? Banyak 'kan keuntungan dari tidur malam lebih cepat. Menyayangi diri sendiri itu bisa dimulai dengan tidur di jam yang wajar. Dengan begini, keadaan fisik dan psikismu akan tetap terjada. Nggak akan ada yang namanya stres dan sakit-sakitan. Sumber: pexels.com

 

 

Step By Step Belajar HTML 5

 

 

Artikel Lainnya :