Burung Raksasa Aneh Bernama `Shoebill`

  Kamis, 08 November 2018



yesnetijen.web.id - Mungkin aja nih ya, banyak di antara Teman & temanwati netijen seTeman & temanwati netijen yang belum menyadari betapa beragamnya jenis satwa yang hidup di muka bumi ini. Tercatat, saat ini ada lebih satu juta hewan non-serangga yang diperkirakan tersebar, yang tentunya memberikan tantangan kepada para ilmuwan untuk menyibak keberadaannya....

Nah,kebetulan sekarang lagi banyak banget nih yang ngomongin tentang salah satu burung raksasa aneh di salah satu media sosial...
awalnya Saya sempet beberapa kali liat disalah satu postingan di salah satu akun medsos warga jepang,di sering memposting burung raksasa yang agak sedikit creepy gan...
namanya adalah : SHOEBILL

Kalo secara kasat mata sih bentuknya lebih mirip dinosaurus atau makhluk zaman purba ya Teman & temanwati netijen...
paruhnya lebar dan super gede seperti sepatu atau mulut paus yang begitu mempengaruhi keseluruhan penampilannya..

Badan sama kakinya kaya bangau. tapi, kepala dan lehernya ini melebar, mengikuti bentuk paruhnya. Sehingga, terlihat tak seimbang dengan bentuk badannya....seriusan,kalo Saya ketemu beginian malem2 mendingan Saya kabur dah

Burung berjuluk paruh sepatu ini merupakan penguasa rawa besar di Afrika Timur, mulai dari Sudan hingga Zambia. Bentuk paruhnya yang mengesankan, didesain untuk menggali tanah berlumpur. Makanan utamanya ikan lele dan ikan yang bersembunyi di lumpur, juga ikan mujair, katak, kura-kura, ular air, biawak, hingga bayi buaya...

*asli serem nih burung

 


Sedikit Fakta Tentang Burung Shoebill :

yesnetijen.web.id - Burung Shoebill atau paruh sepatu ini bernama asli Balaeniceps rex.
Burung ini termasuk burung yang menyukai kesendirian loh Teman & temanwati netijen...
biasanya dia lebih suka berdiam diri dan mengamati setiap mangsanya,burung ini juga termasuk burung yang sangat pendiam,jarang ketawa atau bercanda,jadi Teman & temanwati netijen jangan coba2 ngajakin doi becanda dah,daripada nanti disamber

Tapi walaupun begitu garis melengkung diantara kedua paruhnya mengesankan kalo burung ini adalah burung yang ramah dan selalu tersenyum...
tapi sekali lagi ya Teman & temanwati netijen,ini burung yang cukup besar,ngajakin becanda beginian dan ternyata dia malah marah nanti bisa jadi urusan tuh



Burung raksasa ini cukup berbeda dengan burung lainnya,
burung paruh sepatu bersifat lebih soliter...
burung ini juga tidak bermigrasi saat pergantian musim....
penyebarannya bergantung pada keberadaan alang-alang papyrus yang menjadi bahan baku membuat sarang dan ikan paru-paru yang menjadi makanan utamanya....
btw Saya juga ga paham ikan paru-paru itu kaya gimana


Burung paruh Sepatu adalah penguasa rawa-rawa besar di Afrika Timur mulai dari Sudan hingga Zambia. Bentuk paruhnya yang mengesankan, didesain untuk menggali tanah berlumpur di sekitar rawa. Makanan utamanya adalah ikan lele dan ikan paru-paru yang bersembunyi di bawah tanah berlumpur. Burung ini juga memakan ikan mujair, katak, kura-kura, ular air, biawak hingga bayi buaya.



Buka File PDF Artikel     


Sebelumnya
Misteri Tempat Paling Angker Di Dunia
  Berikutnya
Misteri Alam Yang Sulit Diterima Nalar dan Logika Manusia

 

(0) Komentar

Beri komentar





Hanya komentar yang sudah di-approve admin yang tampil.

KESIMPULAN : yesnetijen.web.id - Mungkin aja nih ya, banyak di antara Teman & temanwati netijen seTeman & temanwati netijen yang belum menyadari betapa beragamnya jenis satwa yang hidup di muka bumi ini. Tercatat, saat ini ada lebih satu juta hewan non-serangga yang diperkirakan tersebar, yang tentunya memberikan tantangan kepada para ilmuwan untuk menyibak keberadaannya.... Nah,kebetulan sekarang lagi banyak banget nih yang ngomongin tentang salah satu burung raksasa aneh di salah satu media sosial... awalnya Saya sempet beberapa kali liat disalah satu postingan di salah satu akun medsos warga jepang,di sering memposting burung raksasa yang agak sedikit creepy gan... namanya adalah : SHOEBILL Kalo secara kasat mata sih bentuknya lebih mirip dinosaurus atau makhluk zaman purba ya Teman & temanwati netijen... paruhnya lebar dan super gede seperti sepatu atau mulut paus yang begitu mempengaruhi keseluruhan penampilannya.. Badan sama kakinya kaya bangau. tapi, kepala dan lehernya ini melebar, mengikuti bentuk paruhnya. Sehingga, terlihat tak seimbang dengan bentuk badannya....seriusan,kalo Saya ketemu beginian malem2 mendingan Saya kabur dah Burung berjuluk paruh sepatu ini merupakan penguasa rawa besar di Afrika Timur, mulai dari Sudan hingga Zambia. Bentuk paruhnya yang mengesankan, didesain untuk menggali tanah berlumpur. Makanan utamanya ikan lele dan ikan yang bersembunyi di lumpur, juga ikan mujair, katak, kura-kura, ular air, biawak, hingga bayi buaya... *asli serem nih burung   Sedikit Fakta Tentang Burung Shoebill : yesnetijen.web.id - Burung Shoebill atau paruh sepatu ini bernama asli Balaeniceps rex. Burung ini termasuk burung yang menyukai kesendirian loh Teman & temanwati netijen... biasanya dia lebih suka berdiam diri dan mengamati setiap mangsanya,burung ini juga termasuk burung yang sangat pendiam,jarang ketawa atau bercanda,jadi Teman & temanwati netijen jangan coba2 ngajakin doi becanda dah,daripada nanti disamber Tapi walaupun begitu garis melengkung diantara kedua paruhnya mengesankan kalo burung ini adalah burung yang ramah dan selalu tersenyum... tapi sekali lagi ya Teman & temanwati netijen,ini burung yang cukup besar,ngajakin becanda beginian dan ternyata dia malah marah nanti bisa jadi urusan tuh Burung raksasa ini cukup berbeda dengan burung lainnya, burung paruh sepatu bersifat lebih soliter... burung ini juga tidak bermigrasi saat pergantian musim.... penyebarannya bergantung pada keberadaan alang-alang papyrus yang menjadi bahan baku membuat sarang dan ikan paru-paru yang menjadi makanan utamanya.... btw Saya juga ga paham ikan paru-paru itu kaya gimana Burung paruh Sepatu adalah penguasa rawa-rawa besar di Afrika Timur mulai dari Sudan hingga Zambia. Bentuk paruhnya yang mengesankan, didesain untuk menggali tanah berlumpur di sekitar rawa. Makanan utamanya adalah ikan lele dan ikan paru-paru yang bersembunyi di bawah tanah berlumpur. Burung ini juga memakan ikan mujair, katak, kura-kura, ular air, biawak hingga bayi buaya.

 

 

Step By Step Belajar HTML 5

 

 

Artikel Lainnya :