Efek Buruk Makan Tidak Teratur

  Jumat, 21 September 2018

yesnetijen.web.id - Pernah gak sih Teman & temanwati netijen, saking sibuknya sampai lupa kapan terakhir makan atau ngemil? Atau mungkin Teman & temanwati netijen sering melewatkan sarapan karena terburu-buru berangkat ke kantor karena takut macet? Hati-hati, Guys karena hal itu akan berdampak pada tubuh, pikiran dan kehidupanmu loh!

Apa pun alasannya, kadang-kadang kita melewatkan makan, walaupun terkesan gak berbahaya, para ahli gizi menyatakan bahwa melewatkan makan atau gak makan secara teratur bisa berdampak pada tubuh dan pikiran Teman & temanwati netijen. Inilah apa yang terjadi saat Teman & temanwati netijen melewatkan makan Teman & temanwati netijen!

 

 

1. Merasa Lamban dan Kehilangan Fokus

Tanpa pasokan karbohidrat yang cukup, gula darah Teman & temanwati netijen bisa turun terlalu rendah.

"Bahan bakar utama untuk otak Anda adalah glukosa, yang Anda dapatkan dari makan makanan, terutama yang kaya karbohidrat," Rachele Pojednic, Ph.D., asisten profesor departemen nutrisi di Simmons College dan profesor di Harvard Extension School, menjelaskan dalam sebuah wawancara dengan situs self.com. Karbohidrat kompleks, seperti buah-buahan, sayur-sayuran, dan biji-bijian, adalah sumber glukosa yang paling bergizi karena membutuhkan waktu lebih lama untuk dicerna daripada karbohidrat olahan (ditambah, buah, sayur, dan biji-bijian kaya akan manfaat lainnya).

Tanpa pasokan karbohidrat yang cukup, gula darah Teman & temanwati netijen bisa turun terlalu rendah, membuat Teman & temanwati netijen merasa lamban, mudah marah, dan sulit untuk bisa berkonsentrasi, kata Zeitlin.

 

 

2. Munculnya Gejala Fisiologis

Saat Teman & temanwati netijen gak memenuhi rasa lapar, Teman & temanwati netijen mungkin akan mulai merasakan gemetaran atau bahkan berkeringat dingin.

yesnetijen.web.id - Makan yang gak teratur akan mengakibatkan dirimu mudah marah dan sulit berkonsentrasi, Teman & temanwati netijen akan mulai merasa kelaparan. Saat Teman & temanwati netijen gak cukup makan, ada dorongan dalam diri Teman & temanwati netijen untuk memakan sesuatu. Saat Teman & temanwati netijen gak memenuhi rasa lapar tersebut, Teman & temanwati netijen mungkin akan mulai merasakan gemetaran atau bahkan berkeringat dingin. Itu merupakan respon alami yang diberikan oleh tubuh Teman & temanwati netijen.

 

 

3. Mengidamkan Makanan Manis dan Makanan yang Mengandung Karbohidrat

Saat Teman & temanwati netijen sangat lapar, Teman & temanwati netijen cenderung mencari karbohidrat dan maknana manis.

Saat Teman & temanwati netijen sangat lapar, Teman & temanwati netijen cenderung mencari karbohidrat dan maknana manis karena mereka akan meningkatkan gula darah. Masalahnya adalah, mengkonsumsi karbo tanpa dibarengi dengan pasokan nutrisi seperti lemak dan protein untuk meredam kenaikan glukosa bisa membuat gula darah Teman & temanwati netijen meningkat, lalu turun ke angka yang gak ideal. Dan tubuh Teman & temanwati netijen Cuma puas sementara waktu.

Ditambah lagi, saat Teman & temanwati netijen makan setelah Teman & temanwati netijen benar-benar sangat kelaparan, Teman & temanwati netijen juga cenderung makan melebihi titik kenyang, Teman & temanwati netijen cenderung menerobos batas kemampuan tubuh Teman & temanwati netijen untuk makan karena berusaha menebus kekurangan kalori sebelumnya.

Sayangnya, itu bisa menyebabkan mual, sembelit, kembung, dan kelelahan. Biasanya terjadi karena Teman & temanwati netijen terlalu cepat mengambil makanan dan mengabaikan isyarat kenyang dari dalam tubuh Teman & temanwati netijen.

 

 

4. Seiring Merasa Lelah

Teman & temanwati netijen akan kesulitan untuk berkegiatan seperti olahraga dan kegiatan berat lainnya karena akan mudah merasa lelah.

yesnetijen.web.id - Saat Teman & temanwati netijen gak cukup makan, Teman & temanwati netijen mungkin gak mendapatkan cukup protein yang penting untuk pertumbuhan otot, kesehatan tulang, sistem kekebalan tubuh Teman & temanwati netijen, dan banyak lagi. Saat Teman & temanwati netijen kekurangan protein dalam jangka waktu yang cukup lama, Teman & temanwati netijen akan kesulitan untuk berkegiatan seperti olahraga dan kegiatan berat lainnya. Teman & temanwati netijen juga kesulitan mempertahankan massa otot Teman & temanwati netijen.

 

---

Walaupun kebutuhan makan seseorang itu gak sama dan bersifat individual, tapi ada baiknya Teman & temanwati netijen mencari tahu apa yang cocok untuk tubuh Teman & temanwati netijen sendiri. Teman & temanwati netijen harus mulai sadar, Teman & temanwati netijen paling cocok makan berapa jam sekali, seberapa banyak porsinya, dan apa yang gak boleh Teman & temanwati netijen lewatkan atau gak boleh Teman & temanwati netijen makan berlebihan.

Kalo udah merasa laper, ya makan! Jangan menunda sampai tubuh Teman & temanwati netijen memperlihatkan efek negatif karena Teman & temanwati netijen kurang memperhatikan diri Teman & temanwati netijen sendiri ya!

 

Sumber : worldleadonline.com/



Buka File PDF Artikel     


Sebelumnya
Hal Hal Yang Jangan Dilakukan Kalau Berkunjung Ke India
  Berikutnya
Macam Macam Hantu dari Timur Tengah

 

(0) Komentar

Beri komentar





Hanya komentar yang sudah di-approve admin yang tampil.

KESIMPULAN : yesnetijen.web.id - Pernah gak sih Teman & temanwati netijen, saking sibuknya sampai lupa kapan terakhir makan atau ngemil? Atau mungkin Teman & temanwati netijen sering melewatkan sarapan karena terburu-buru berangkat ke kantor karena takut macet? Hati-hati, Guys karena hal itu akan berdampak pada tubuh, pikiran dan kehidupanmu loh! Apa pun alasannya, kadang-kadang kita melewatkan makan, walaupun terkesan gak berbahaya, para ahli gizi menyatakan bahwa melewatkan makan atau gak makan secara teratur bisa berdampak pada tubuh dan pikiran Teman & temanwati netijen. Inilah apa yang terjadi saat Teman & temanwati netijen melewatkan makan Teman & temanwati netijen!     1. Merasa Lamban dan Kehilangan Fokus Tanpa pasokan karbohidrat yang cukup, gula darah Teman & temanwati netijen bisa turun terlalu rendah. "Bahan bakar utama untuk otak Anda adalah glukosa, yang Anda dapatkan dari makan makanan, terutama yang kaya karbohidrat," Rachele Pojednic, Ph.D., asisten profesor departemen nutrisi di Simmons College dan profesor di Harvard Extension School, menjelaskan dalam sebuah wawancara dengan situs self.com. Karbohidrat kompleks, seperti buah-buahan, sayur-sayuran, dan biji-bijian, adalah sumber glukosa yang paling bergizi karena membutuhkan waktu lebih lama untuk dicerna daripada karbohidrat olahan (ditambah, buah, sayur, dan biji-bijian kaya akan manfaat lainnya). Tanpa pasokan karbohidrat yang cukup, gula darah Teman & temanwati netijen bisa turun terlalu rendah, membuat Teman & temanwati netijen merasa lamban, mudah marah, dan sulit untuk bisa berkonsentrasi, kata Zeitlin.     2. Munculnya Gejala Fisiologis Saat Teman & temanwati netijen gak memenuhi rasa lapar, Teman & temanwati netijen mungkin akan mulai merasakan gemetaran atau bahkan berkeringat dingin. yesnetijen.web.id - Makan yang gak teratur akan mengakibatkan dirimu mudah marah dan sulit berkonsentrasi, Teman & temanwati netijen akan mulai merasa kelaparan. Saat Teman & temanwati netijen gak cukup makan, ada dorongan dalam diri Teman & temanwati netijen untuk memakan sesuatu. Saat Teman & temanwati netijen gak memenuhi rasa lapar tersebut, Teman & temanwati netijen mungkin akan mulai merasakan gemetaran atau bahkan berkeringat dingin. Itu merupakan respon alami yang diberikan oleh tubuh Teman & temanwati netijen.     3. Mengidamkan Makanan Manis dan Makanan yang Mengandung Karbohidrat Saat Teman & temanwati netijen sangat lapar, Teman & temanwati netijen cenderung mencari karbohidrat dan maknana manis. Saat Teman & temanwati netijen sangat lapar, Teman & temanwati netijen cenderung mencari karbohidrat dan maknana manis karena mereka akan meningkatkan gula darah. Masalahnya adalah, mengkonsumsi karbo tanpa dibarengi dengan pasokan nutrisi seperti lemak dan protein untuk meredam kenaikan glukosa bisa membuat gula darah Teman & temanwati netijen meningkat, lalu turun ke angka yang gak ideal. Dan tubuh Teman & temanwati netijen Cuma puas sementara waktu. Ditambah lagi, saat Teman & temanwati netijen makan setelah Teman & temanwati netijen benar-benar sangat kelaparan, Teman & temanwati netijen juga cenderung makan melebihi titik kenyang, Teman & temanwati netijen cenderung menerobos batas kemampuan tubuh Teman & temanwati netijen untuk makan karena berusaha menebus kekurangan kalori sebelumnya. Sayangnya, itu bisa menyebabkan mual, sembelit, kembung, dan kelelahan. Biasanya terjadi karena Teman & temanwati netijen terlalu cepat mengambil makanan dan mengabaikan isyarat kenyang dari dalam tubuh Teman & temanwati netijen.     4. Seiring Merasa Lelah Teman & temanwati netijen akan kesulitan untuk berkegiatan seperti olahraga dan kegiatan berat lainnya karena akan mudah merasa lelah. yesnetijen.web.id - Saat Teman & temanwati netijen gak cukup makan, Teman & temanwati netijen mungkin gak mendapatkan cukup protein yang penting untuk pertumbuhan otot, kesehatan tulang, sistem kekebalan tubuh Teman & temanwati netijen, dan banyak lagi. Saat Teman & temanwati netijen kekurangan protein dalam jangka waktu yang cukup lama, Teman & temanwati netijen akan kesulitan untuk berkegiatan seperti olahraga dan kegiatan berat lainnya. Teman & temanwati netijen juga kesulitan mempertahankan massa otot Teman & temanwati netijen.   --- Walaupun kebutuhan makan seseorang itu gak sama dan bersifat individual, tapi ada baiknya Teman & temanwati netijen mencari tahu apa yang cocok untuk tubuh Teman & temanwati netijen sendiri. Teman & temanwati netijen harus mulai sadar, Teman & temanwati netijen paling cocok makan berapa jam sekali, seberapa banyak porsinya, dan apa yang gak boleh Teman & temanwati netijen lewatkan atau gak boleh Teman & temanwati netijen makan berlebihan. Kalo udah merasa laper, ya makan! Jangan menunda sampai tubuh Teman & temanwati netijen memperlihatkan efek negatif karena Teman & temanwati netijen kurang memperhatikan diri Teman & temanwati netijen sendiri ya!   Sumber : worldleadonline.com/

 

 

Step By Step Belajar HTML 5

 

 

Artikel Lainnya :