VODKA - Sejarah & Manfaat

  Kamis, 13 September 2018

yesnetijen.web.id - Terkadang orang yang pergi untuk meminum miras hanya digunakan untuk mabuk - mabukan, atau apaun itu. Dan banyak hal yang orang pikir kalau Miras itu sendiri tidak ada manfaatnya dalam kehidupan kita sehari hari.

apakah Teman & temanwati netijen tau apa itu Vokad?

nah ini dia gambar untuk Vodka

"Vodka"


"Vodka"


"Vodka"



nah Teman & temanwati netijen udah tau kan bentuk dari Vodka itu sendiri, Tapi apa sih pengertian dari Vodka?

 

"Pengertian Vodka"

yesnetijen.web.id - Vodka (bahasa Polandia: Wodka) adalah sejenis minuman beralkohol berkadar tinggi, bening dan tidak berwarna, yang biasanya disuling dari gandum yang difermentasi.

Banyak yang menduga bhwa kata Vodka merupakan turunan dari bahasa Slavia "Voda" (Woda) yang berarti air, meskipun banyak pendapat-pendapat lainnya.

Kecuali untuk sejumlah kecil perasa, Vodka mengandung air dan alkohol (Etanol). Vodka biasanya memiliki kandungan alkohol sebesar 35-60% dari isinya. Vodka Rusia Klasik mengandung 40% (80'kandungan murni), angka tersebut dirumuskan oleh ahli kimia terkenl rusia, Dmitri Mendeleev.

Menurut Museum Vodka di St. Petersburg, Rusia, Mendeleev berpendapat bahwa kandungan yang sempurna adalah 38%. Tetapi karena minuman beralkohol pada waktu itu dikenakan pajak berdasarkan kandungan alkoholnya, maka persentasenya dinaikan mejadi 40 untuk mempermudah penghitungan pajak.

Vodka merupakan bahan dasar dari sejumlah minuman populer, seperti Bloody Mary, Bullshot, dan Vodka Martini (juga dikenal sebagai Vodkatini), sebuah Dry Martini yang dibuat dengan Vodka bukan Gin.

 



"Sejarah Vodka"

Sampai Sekarang mungkin masih jadi perdebatan tentang dari mana asal muasal Vodka. Orang Rusia bilang kalau Vodka mulai diproduksi sekitar akhir abad ke-9, sementara orang Polandia mengatakan kalau mereka sudah memproduksi Vodka pada awal abad ke-8.

Namun, di daerah Khylniysk sudah berdiri distillery pertama di Rusia dan itu baru diketahui pada tahun 1174. Kata Vodka itu sendiri dapat diartikan sebagai "Water of Life atau Little Water", merupakan minuman nasional orang Rusia dan juga merupakan minuman kebanggaan oran Polandia.

Pada awal permulaannya, Vodka dibuat dari kentang. Namun, sekarang sangat jarang yang masih menggunakannya. Mereka sudah banyak yang menggunakan Grain (padi-padian) jenis Rye.

Vodka mulai dikenal di luar Eropa Timur dan Scandinavia pada era perang dunia II sebagi "White Whiskey". Karena karakter dari Vodka yang bening, murni, jernih dan netral, maka sangat mudah untuk disandingkan dengan jenis mixer apapun seperti softdrink, juices, ataupun liqueur jenis lainnya.

 



"Jenis Vodka"

yesnetijen.web.id - Absolute adalah satu-satunya Vodka yang berasal dari Swedia yang mempunyai rekor penjualan tertinggi di dunia. Termasuk tiga terbesar brand spirit setelah Bacardi dan Smirnoff. Pangsa pasar terbesarnya masih di Amerika. Bahkan pada tahun 2003, nilai ekspor absolut ke Amerika mencapai 73 juta liter. Variasi pilihannya pun cukup banyak, diantaranya Blue, Vanilla, Currant, Pepper, Mandarin, Citron, dan Raspberry.

Skyy, adalah Vodka asli Amerika, atau tepatnya San Francisco, California. Skyy diluncurkan pada tahun 1991. Namun dalam sekejap menjadi begitu populer. Terinspirasi ketika mendapati Vodka yang diminumnya terasa kasar, maka Marice Knbar, owner Skyy Vodka, melakukan riset dan penelitian. Hingga akhirnya diluncurkanlah SKYY Vodka dengan empat kali distillasi dan tiga kali filtrasi.

Zubrowska, adalahVodka tradisional yang mempunyai ciri khas, yaitu Bison Grass (Hierochloe Odorata) di dalamnya. Makanan kesukan bison ini biasa tumbuh liar di Polandia. Tanaman ini mengandung Coumarin, dimana sering dijadikan flavoring agent untuk tobacco, makanan dan minuman.

Finlandia, adalah premium versi Vodka yang diproduksi menggunakan Barley pilihan dan Pure Spring Water yang disaring dengan Glacial Moraine rock. Dilihat dari namanya, Vodka ini diproduksi di Finlandia di Korskonkoya distillery pada tahun 1970. Pilihan yang ditawarkan antara lain, Lime, Cranberry, Grapefruit dan Mango.

Russian Standard, adalah Vodka dengan kadar alkohol 40%. Russian Standard dibuat berdasarkan standar dari sang Kaisar Tzar, dengan memakai Wheat Water dari panenan terbaik plus air yang diambil dari lelehan salju murni.

Stolichnaya Kristal adalah super premium Russian Wheat Vodka yang dikeluarkan oleh Chrystal Distillery di Moskow pada tahun 1989. Diluncurkan untuk menandingi munculnya Super Dooper Vodka pada masanya. Vodka ini kaya akan ras dengan balutan aroma Wheat yang jelas.

Grey Goose, adalah pemenang World Spirits Championship tahun 2001. Sebuah perpaduan yang mantap dengan kombinasi Grain, Rye, dan Barley dari panenan terbaik dengan Spring Water asal Cognac. dan disaring dengan limestone asal Champagne.

Nah sekarang kan Teman & temanwati netijen udah pada tau nih "apa itu Vodka, Sejarah Vodka, dan juga jenis - jenis dari Vodka". Tapi Teman & temanwati netijen pasti belum tau kan kalau Vodka itu sendiri memiliki 20 Manfaat dalam kehidupan kita sehari hari ini dia manfaat sehari hari dari Vodka

 

"Manfaat Vodka dalam kehidupan sehari hari"

  1. Untuk melepas plester perekat dari luka tanpa rasa sakit, rendam dahulu dalam vodka. Ini akan melarutkan lem pada plester.
  2. Untuk membersihkan ubin di kamar mandi, isi botol semprot dengan vodka dan semprotkan pada area yang kotor. Tunggu selama lima menit lalu siram dengan air. Alkohol dalam vodka akan membunuh jamur dan mikroorganisme lainnya.
  3. Untuk membersihkan lensa kacamata, bersihkan dengan kain yang sedikit dibasahi dengan vodka. Alkohol dalam vodka membersihkan kaca dan membunuh bakteri.
  4. Salah satu manfaat vodka dalam kehidupan sehari-hari adalah mencegah karat pada pisau cukur. Caranya, celupkan pisau cukur dalam segelas vodka setelah bercukur.
  5. Semprotkan vodka pada noda muntah, gosok dengan sikat dan biarkan kering secara alami. Bau dan noda pun akan hilang.
  6. Manfaat vodka lainnya adalah membantu membersihkan kulit wajah dan mengecilkan pori-pori. Caranya, oleskan vodka ke wajah dengan menggunakan kapas.
  7. Tambahkan segelas vodka dalam botol sampo. Alkohol membersihkan kulit kepala, menghilangkan racun dari rambut, dan merangsang pertumbuhan rambut.
  8. Isi botol semprot setengah liter dengan vodka, dan gunakan untuk membunuh lalat, tawon dan lebah yang masuk ke dalam rumah.
  9. Campur setengah cangkir vodka dan segelas air dalam kantong plastik, simpan dalam freezer. Ini adalah manfaat vodka untuk mengompres memar dan menghilangkan rasa sakitnya.
  10.  Isi toples kosong dengan bunga lavender segar, tuangkan vodka, kencangkan tutupnya dan tempatkan pada tempat yang terkena sinar matahari selama tiga hari. Saring cairan mengguakan kain tipis dan gunakan sebagai obat untuk sakit pada tulang dan otot.
  11. Membuat obat kumur sendiri. Caranya, aduk sembilan sendok makan bubuk kayu manis dalam segelas vodka, kemudian saring. Campur dengan air hangat dan gunakan sebagai obat kumur. Jangan ditelan.
  12. Celupkan kapas di vodka dan tempelkan pada luka beberapa kali sehari untuk mengeringkannya.
  13. Untuk desinfeksi luka melepuh, tuangkan vodka di atasnya. Ini juga akan bertindak sebagai anestesi lokal.
  14. Untuk menghilangkan ketombe, campurkan dua sendok teh rosemary dalam segelas vodka. Biarkan selama dua hari, saring, dan pijatkan ke kulit kepala.
  15. Untuk menghilangkan sakit telinga, teteskan beberapa tetes vodka ke telinga. Tunggu selama beberapa menit, kemudian bersihkan. Vodka akan membunuh bakteri penyebab peradangan dan nyeri di telinga.
  16. Untuk mengurangi demam, gosok punggung dan dada dengan vodka. Wah, ini manfaat vodka yang bisa kita terapkan dalam kehidupan sehari-hari.
  17. Mencuci kaki dengan vodka ternyata bisa menghilangkan bau kaki.
  18. Manfaat vodka yang juga efektif adalah mensterilkan dan menghilangkan rasa sakit yang disebabkan oleh sengatan ubur-ubur.
  19. Bila terkena getah tanaman poison ivy, tuangkan vodka untuk membantu melarutkan minyak beracun pada kulit.
  20. Manfaat vodka dalam kehidupan sehari-hari yang terakhir adalah membantu menghilangkan sakit gigi. Caranya, berkumur dengan vodka. Namun ingat, ini hanya akan menghilangkan rasa sakitnya, bukan mengobati sakit gigi.


Sumber :

  • jonasyat.blogspot.com/2010/06/vodka.html
  • kitalagi.com/component/k2/item/384-manfaat-vodka-dalam-kehidupan-sehari-hari#.UzZK1kXMolM.twitter



Buka File PDF Artikel     


Sebelumnya
Kota Kota Yang Biaya Parkir Termahal di Dunia
  Berikutnya
Memimpikan Seseorang, Apakah Berarti Dia Merindukan Kita

 

(0) Komentar

Beri komentar





Hanya komentar yang sudah di-approve admin yang tampil.

KESIMPULAN : yesnetijen.web.id - Terkadang orang yang pergi untuk meminum miras hanya digunakan untuk mabuk - mabukan, atau apaun itu. Dan banyak hal yang orang pikir kalau Miras itu sendiri tidak ada manfaatnya dalam kehidupan kita sehari hari. apakah Teman & temanwati netijen tau apa itu Vokad? nah ini dia gambar untuk Vodka "Vodka" "Vodka" "Vodka" nah Teman & temanwati netijen udah tau kan bentuk dari Vodka itu sendiri, Tapi apa sih pengertian dari Vodka?   "Pengertian Vodka" yesnetijen.web.id - Vodka (bahasa Polandia: Wodka) adalah sejenis minuman beralkohol berkadar tinggi, bening dan tidak berwarna, yang biasanya disuling dari gandum yang difermentasi. Banyak yang menduga bhwa kata Vodka merupakan turunan dari bahasa Slavia "Voda" (Woda) yang berarti air, meskipun banyak pendapat-pendapat lainnya. Kecuali untuk sejumlah kecil perasa, Vodka mengandung air dan alkohol (Etanol). Vodka biasanya memiliki kandungan alkohol sebesar 35-60% dari isinya. Vodka Rusia Klasik mengandung 40% (80'kandungan murni), angka tersebut dirumuskan oleh ahli kimia terkenl rusia, Dmitri Mendeleev. Menurut Museum Vodka di St. Petersburg, Rusia, Mendeleev berpendapat bahwa kandungan yang sempurna adalah 38%. Tetapi karena minuman beralkohol pada waktu itu dikenakan pajak berdasarkan kandungan alkoholnya, maka persentasenya dinaikan mejadi 40 untuk mempermudah penghitungan pajak. Vodka merupakan bahan dasar dari sejumlah minuman populer, seperti Bloody Mary, Bullshot, dan Vodka Martini (juga dikenal sebagai Vodkatini), sebuah Dry Martini yang dibuat dengan Vodka bukan Gin.   "Sejarah Vodka" Sampai Sekarang mungkin masih jadi perdebatan tentang dari mana asal muasal Vodka. Orang Rusia bilang kalau Vodka mulai diproduksi sekitar akhir abad ke-9, sementara orang Polandia mengatakan kalau mereka sudah memproduksi Vodka pada awal abad ke-8. Namun, di daerah Khylniysk sudah berdiri distillery pertama di Rusia dan itu baru diketahui pada tahun 1174. Kata Vodka itu sendiri dapat diartikan sebagai "Water of Life atau Little Water", merupakan minuman nasional orang Rusia dan juga merupakan minuman kebanggaan oran Polandia. Pada awal permulaannya, Vodka dibuat dari kentang. Namun, sekarang sangat jarang yang masih menggunakannya. Mereka sudah banyak yang menggunakan Grain (padi-padian) jenis Rye. Vodka mulai dikenal di luar Eropa Timur dan Scandinavia pada era perang dunia II sebagi "White Whiskey". Karena karakter dari Vodka yang bening, murni, jernih dan netral, maka sangat mudah untuk disandingkan dengan jenis mixer apapun seperti softdrink, juices, ataupun liqueur jenis lainnya.   "Jenis Vodka" yesnetijen.web.id - Absolute adalah satu-satunya Vodka yang berasal dari Swedia yang mempunyai rekor penjualan tertinggi di dunia. Termasuk tiga terbesar brand spirit setelah Bacardi dan Smirnoff. Pangsa pasar terbesarnya masih di Amerika. Bahkan pada tahun 2003, nilai ekspor absolut ke Amerika mencapai 73 juta liter. Variasi pilihannya pun cukup banyak, diantaranya Blue, Vanilla, Currant, Pepper, Mandarin, Citron, dan Raspberry. Skyy, adalah Vodka asli Amerika, atau tepatnya San Francisco, California. Skyy diluncurkan pada tahun 1991. Namun dalam sekejap menjadi begitu populer. Terinspirasi ketika mendapati Vodka yang diminumnya terasa kasar, maka Marice Knbar, owner Skyy Vodka, melakukan riset dan penelitian. Hingga akhirnya diluncurkanlah SKYY Vodka dengan empat kali distillasi dan tiga kali filtrasi. Zubrowska, adalahVodka tradisional yang mempunyai ciri khas, yaitu Bison Grass (Hierochloe Odorata) di dalamnya. Makanan kesukan bison ini biasa tumbuh liar di Polandia. Tanaman ini mengandung Coumarin, dimana sering dijadikan flavoring agent untuk tobacco, makanan dan minuman. Finlandia, adalah premium versi Vodka yang diproduksi menggunakan Barley pilihan dan Pure Spring Water yang disaring dengan Glacial Moraine rock. Dilihat dari namanya, Vodka ini diproduksi di Finlandia di Korskonkoya distillery pada tahun 1970. Pilihan yang ditawarkan antara lain, Lime, Cranberry, Grapefruit dan Mango. Russian Standard, adalah Vodka dengan kadar alkohol 40%. Russian Standard dibuat berdasarkan standar dari sang Kaisar Tzar, dengan memakai Wheat Water dari panenan terbaik plus air yang diambil dari lelehan salju murni. Stolichnaya Kristal adalah super premium Russian Wheat Vodka yang dikeluarkan oleh Chrystal Distillery di Moskow pada tahun 1989. Diluncurkan untuk menandingi munculnya Super Dooper Vodka pada masanya. Vodka ini kaya akan ras dengan balutan aroma Wheat yang jelas. Grey Goose, adalah pemenang World Spirits Championship tahun 2001. Sebuah perpaduan yang mantap dengan kombinasi Grain, Rye, dan Barley dari panenan terbaik dengan Spring Water asal Cognac. dan disaring dengan limestone asal Champagne. Nah sekarang kan Teman & temanwati netijen udah pada tau nih "apa itu Vodka, Sejarah Vodka, dan juga jenis - jenis dari Vodka". Tapi Teman & temanwati netijen pasti belum tau kan kalau Vodka itu sendiri memiliki 20 Manfaat dalam kehidupan kita sehari hari ini dia manfaat sehari hari dari Vodka   "Manfaat Vodka dalam kehidupan sehari hari" Untuk melepas plester perekat dari luka tanpa rasa sakit, rendam dahulu dalam vodka. Ini akan melarutkan lem pada plester. Untuk membersihkan ubin di kamar mandi, isi botol semprot dengan vodka dan semprotkan pada area yang kotor. Tunggu selama lima menit lalu siram dengan air. Alkohol dalam vodka akan membunuh jamur dan mikroorganisme lainnya. Untuk membersihkan lensa kacamata, bersihkan dengan kain yang sedikit dibasahi dengan vodka. Alkohol dalam vodka membersihkan kaca dan membunuh bakteri. Salah satu manfaat vodka dalam kehidupan sehari-hari adalah mencegah karat pada pisau cukur. Caranya, celupkan pisau cukur dalam segelas vodka setelah bercukur. Semprotkan vodka pada noda muntah, gosok dengan sikat dan biarkan kering secara alami. Bau dan noda pun akan hilang. Manfaat vodka lainnya adalah membantu membersihkan kulit wajah dan mengecilkan pori-pori. Caranya, oleskan vodka ke wajah dengan menggunakan kapas. Tambahkan segelas vodka dalam botol sampo. Alkohol membersihkan kulit kepala, menghilangkan racun dari rambut, dan merangsang pertumbuhan rambut. Isi botol semprot setengah liter dengan vodka, dan gunakan untuk membunuh lalat, tawon dan lebah yang masuk ke dalam rumah. Campur setengah cangkir vodka dan segelas air dalam kantong plastik, simpan dalam freezer. Ini adalah manfaat vodka untuk mengompres memar dan menghilangkan rasa sakitnya.  Isi toples kosong dengan bunga lavender segar, tuangkan vodka, kencangkan tutupnya dan tempatkan pada tempat yang terkena sinar matahari selama tiga hari. Saring cairan mengguakan kain tipis dan gunakan sebagai obat untuk sakit pada tulang dan otot. Membuat obat kumur sendiri. Caranya, aduk sembilan sendok makan bubuk kayu manis dalam segelas vodka, kemudian saring. Campur dengan air hangat dan gunakan sebagai obat kumur. Jangan ditelan. Celupkan kapas di vodka dan tempelkan pada luka beberapa kali sehari untuk mengeringkannya. Untuk desinfeksi luka melepuh, tuangkan vodka di atasnya. Ini juga akan bertindak sebagai anestesi lokal. Untuk menghilangkan ketombe, campurkan dua sendok teh rosemary dalam segelas vodka. Biarkan selama dua hari, saring, dan pijatkan ke kulit kepala. Untuk menghilangkan sakit telinga, teteskan beberapa tetes vodka ke telinga. Tunggu selama beberapa menit, kemudian bersihkan. Vodka akan membunuh bakteri penyebab peradangan dan nyeri di telinga. Untuk mengurangi demam, gosok punggung dan dada dengan vodka. Wah, ini manfaat vodka yang bisa kita terapkan dalam kehidupan sehari-hari. Mencuci kaki dengan vodka ternyata bisa menghilangkan bau kaki. Manfaat vodka yang juga efektif adalah mensterilkan dan menghilangkan rasa sakit yang disebabkan oleh sengatan ubur-ubur. Bila terkena getah tanaman poison ivy, tuangkan vodka untuk membantu melarutkan minyak beracun pada kulit. Manfaat vodka dalam kehidupan sehari-hari yang terakhir adalah membantu menghilangkan sakit gigi. Caranya, berkumur dengan vodka. Namun ingat, ini hanya akan menghilangkan rasa sakitnya, bukan mengobati sakit gigi. Sumber : jonasyat.blogspot.com/2010/06/vodka.html kitalagi.com/component/k2/item/384-manfaat-vodka-dalam-kehidupan-sehari-hari#.UzZK1kXMolM.twitter

 

 

Step By Step Belajar HTML 5

 

 

Artikel Lainnya :