Arti-Arti Kata Pada Tracking Resi JNE

  Sabtu, 18 Agustus 2018

yesnetijen.web.id - Gak sedikit dari kita bingung dengan beberapa istilah pada tracking di website jne begitu juga saya. karena saya suka banget beli barang online tentu tidak jauh dari nomor resi yang di berikan pihak penjual buat saya untuk melacak sampai di mana kiriman atau barang tersebut,

Tak jarang saya melihat keganjilan dalam kata tracking di website jne

contoh : di status jne "tidak ada orang" padahal alamat yang saya berikan 24 jam pasti ada orang, karena alamat tersebut sebuah pabrik yang di jaga security hehehe, aneh kan?

terus banyak lagi istilah arti kata yang saya sendiri sering nyari dulu apa sih artinya, Dan berikut kumpulan kata atau istilah yang sering kita temui di tracking website jne.

 

 

Manifest : Barang baru didaftarkan di kantor JNE asal pengiriman

On-Process : Barang sedang dalam proses pengiriman/perjalanan

On-Transit : Barang sedang transit di kota tertentu

Received On Destination : Barang telah sampai di kota tujuan dan akan dikirim ke alamat tujuan

Delivered : Barang telah diterima di alamat yang dituju dan biasanya tertera nama penerima barang tersebut

Criss Cross : Barang tertukar

Cnee Unknown : Nama penerima tidak dikenal saat dilakukan pengantaran ke alamat tujuan

AU to OPS : Antar ulang/serah terima dari bagian undelivery (bagian yang menangani kiriman yang bermasalah) ke bagian operasional untuk dilakukan pengantaran ulang ke alamat tujuan yang lebih lengkap dan jelas

AU (Antar Ulang) : Barang diantar ulang, karena tidak sempat terantar pada hari sebelumnya

Redelivery : Antar ulang

BA (Bad Address) : Alamat tidak lengkap/jelas, kurang RT/RW, kelurahan, nomor rumah, gang, dan sebagainya.

R (misroute) : Salah antar, salah kirim, salah jalur

Closed Once Delivery Attempt : Kurir telah datang tetapi rumah alamat penerima tutup/kosong

TH (Not At Home?) : Penerima tidak ada di rumah(sedang keluar)

 

Bagaimana menurut Teman & temanwati netijen? apakah sekarang sudah tahu beberapa arti dalam tracking website jne.



Buka File PDF Artikel     


  Berikutnya
Tips Menghilangkan Komedo Dengan Bahan Alami

 

(1) Komentar

avatar user

tari21 Jan 2019

bolehlah

Beri komentar





Hanya komentar yang sudah di-approve admin yang tampil.

KESIMPULAN : yesnetijen.web.id - Gak sedikit dari kita bingung dengan beberapa istilah pada tracking di website jne begitu juga saya. karena saya suka banget beli barang online tentu tidak jauh dari nomor resi yang di berikan pihak penjual buat saya untuk melacak sampai di mana kiriman atau barang tersebut, Tak jarang saya melihat keganjilan dalam kata tracking di website jne contoh : di status jne "tidak ada orang" padahal alamat yang saya berikan 24 jam pasti ada orang, karena alamat tersebut sebuah pabrik yang di jaga security hehehe, aneh kan? terus banyak lagi istilah arti kata yang saya sendiri sering nyari dulu apa sih artinya, Dan berikut kumpulan kata atau istilah yang sering kita temui di tracking website jne.     Manifest : Barang baru didaftarkan di kantor JNE asal pengiriman On-Process : Barang sedang dalam proses pengiriman/perjalanan On-Transit : Barang sedang transit di kota tertentu Received On Destination : Barang telah sampai di kota tujuan dan akan dikirim ke alamat tujuan Delivered : Barang telah diterima di alamat yang dituju dan biasanya tertera nama penerima barang tersebut Criss Cross : Barang tertukar Cnee Unknown : Nama penerima tidak dikenal saat dilakukan pengantaran ke alamat tujuan AU to OPS : Antar ulang/serah terima dari bagian undelivery (bagian yang menangani kiriman yang bermasalah) ke bagian operasional untuk dilakukan pengantaran ulang ke alamat tujuan yang lebih lengkap dan jelas AU (Antar Ulang) : Barang diantar ulang, karena tidak sempat terantar pada hari sebelumnya Redelivery : Antar ulang BA (Bad Address) : Alamat tidak lengkap/jelas, kurang RT/RW, kelurahan, nomor rumah, gang, dan sebagainya. R (misroute) : Salah antar, salah kirim, salah jalur Closed Once Delivery Attempt : Kurir telah datang tetapi rumah alamat penerima tutup/kosong TH (Not At Home?) : Penerima tidak ada di rumah(sedang keluar)   Bagaimana menurut Teman & temanwati netijen? apakah sekarang sudah tahu beberapa arti dalam tracking website jne.

 

 

Step By Step Belajar HTML 5

 

 

Artikel Lainnya :