Cara Mengatasi Android Lemot Tanpa Aplikasi Tambahan

  Rabu, 21 November 2018

Jangan pakai widget berlebihan


yesnetijen.web.id - Widget memang memiliki fungsi yang memudahkan kita untuk menuju aplikasi yang diinginkan hanya dengan sekali sentuh. Tapi, widget yang terlalu banyak ternyata dapat menurunkan kinerja Android yang menyebabkan Android jadi lemot. Jadi, buat Teman & temanwati netijen yang suka memasang banyak widget di homescreen, sebaiknya hapus aja deh.

 

 

Jangan Gunakan Aplikasi Launcher

Iya deh, aplikasi launcher memang bisa membuat tampilan Android-mu jadi makin menarik dan enak dilihat. Tapi, penggunaan aplikasi launcher ternyata juga menghambat kinerja Android. Hal itu disebabkan oleh tidak sesuainya pengaturan aplikasi launcher dengan Android Teman & temanwati netijen sehingga memakan banyak kapasitas memori. Nah hal ini bisa membuat Android jadi lemot.

 

 

Seleksi lagi aplikasi yang ada di Android-mu

yesnetijen.web.id - Kelebihan utama Android adalah memiliki banyak sekali aplikasi yang bisa Teman & temanwati netijen download secara Cuma-Cuma di PlayStore. Nah, hal itu yang memmbuatmu menginstall banyak aplikasi di Android-mu.

Tapi, kalau aplikasi yang ada di Android-mu terlalu banyak, tentu saja hal itu dapat memakan habis kapasitas memori dan menjadi penyebab utama Android jadi lemot. Maka dari itu, seleksilah lagi aplikasi mana yang sering Teman & temanwati netijen gunakan dan Teman & temanwati netijen butuhkan. Yang tidak Teman & temanwati netijen butuhkan, lebih baik uninstall saja ya agar Android-mu bisa bernafas lega.

 

 

Matikan Live Wallpaper

Siapa yang suka memakai Live Wallpaper. Memang sih dapat mempercantik tampilan. Tapi, live wallpaper dapat membuat memori dan baterai boros. Jadi, lebih baik matikan saja fitur ini yaa.

 

 

Restart Android

Android lemot bisa saja karena jarang di restart. Nah, Teman & temanwati netijen bisa restart Androidmu sekarang juga. Oh ya, bisa juga restart setelah melakukan langkah-langkah yang telah disebutkan sebelumnya ya.



Buka File PDF Artikel     


Sebelumnya
MP3 Downloader Gratis di Android
  Berikutnya
Aplikasi Notes Terbaik dan Gratis di Android

 

(0) Komentar

Beri komentar





Hanya komentar yang sudah di-approve admin yang tampil.

KESIMPULAN : Jangan pakai widget berlebihan yesnetijen.web.id - Widget memang memiliki fungsi yang memudahkan kita untuk menuju aplikasi yang diinginkan hanya dengan sekali sentuh. Tapi, widget yang terlalu banyak ternyata dapat menurunkan kinerja Android yang menyebabkan Android jadi lemot. Jadi, buat Teman & temanwati netijen yang suka memasang banyak widget di homescreen, sebaiknya hapus aja deh.     Jangan Gunakan Aplikasi Launcher Iya deh, aplikasi launcher memang bisa membuat tampilan Android-mu jadi makin menarik dan enak dilihat. Tapi, penggunaan aplikasi launcher ternyata juga menghambat kinerja Android. Hal itu disebabkan oleh tidak sesuainya pengaturan aplikasi launcher dengan Android Teman & temanwati netijen sehingga memakan banyak kapasitas memori. Nah hal ini bisa membuat Android jadi lemot.     Seleksi lagi aplikasi yang ada di Android-mu yesnetijen.web.id - Kelebihan utama Android adalah memiliki banyak sekali aplikasi yang bisa Teman & temanwati netijen download secara Cuma-Cuma di PlayStore. Nah, hal itu yang memmbuatmu menginstall banyak aplikasi di Android-mu. Tapi, kalau aplikasi yang ada di Android-mu terlalu banyak, tentu saja hal itu dapat memakan habis kapasitas memori dan menjadi penyebab utama Android jadi lemot. Maka dari itu, seleksilah lagi aplikasi mana yang sering Teman & temanwati netijen gunakan dan Teman & temanwati netijen butuhkan. Yang tidak Teman & temanwati netijen butuhkan, lebih baik uninstall saja ya agar Android-mu bisa bernafas lega.     Matikan Live Wallpaper Siapa yang suka memakai Live Wallpaper. Memang sih dapat mempercantik tampilan. Tapi, live wallpaper dapat membuat memori dan baterai boros. Jadi, lebih baik matikan saja fitur ini yaa.     Restart Android Android lemot bisa saja karena jarang di restart. Nah, Teman & temanwati netijen bisa restart Androidmu sekarang juga. Oh ya, bisa juga restart setelah melakukan langkah-langkah yang telah disebutkan sebelumnya ya.

 

 

Step By Step Belajar HTML 5

 

 

Artikel Lainnya :