Cara Koneksi USB Flashdisk di Android

  Senin, 12 November 2018

yesnetijen.web.id - Flashdisk adalah alat Penyimpanan Eksernal yang umumnya digunakan sebagai penyimpanan portable yang dapat dibawa seseorang kemanapun pergi. Dengan Flashdisk, seseorang bisa menyimpan banyak file mulai dari dokumen, musik, foto, video, aplikasi, dan lain sebagainya. Harga flashdisk sangat bervariasi dimulai dari harga murah sampai harga mahal, tergantung dari kapasitas penyimpanan flashdisk tersebut.

Pada umumnya seseorang yang ingin membuka atau mengakses data yang ada di Flashdisk pasti menggunakan komputer atau laptop. Semua data flashdisk memang kebanyakan diakses lewat laptop ataupun komputer, mengapa demikian? Karena Flashdisk dirancang untuk pengguna Laptop dan Komputer. Semua jenis Flashdisk merek apapun pasti bisa diakses lewat Laptop.

Namun, Pernahkan Teman & temanwati netijen melihat sebuah smartphone Android yang digunakan untuk membaca atau membuka data-data yang ada di flashdisk? Teman & temanwati netijen tak perlu kaget karena beberapa smartphone Android kini sudah mendukung fitur OTG.

 

 

Apa itu OTG?

yesnetijen.web.id - OTG atau singkatan dari On The Go, merupakan sebuah fitur yang memungkinkan sebuah smartphone Android mampu membaca data dari flashdisk atau penyimpanan sejenisnya melalui bantuan sebuah kabel USB OTG. Kabel USB OTG ini biasanya memiliki bentuk pendek yang terdiri dari dua port, yakni port micro USB dan USB.

yesnetijen.web.id - Dengan menggunakan kabel USB OTG ini, pengguna bisa menghubungkan flashdisk ke perangkat Android dan membuka data-data yang tersimpan di flashdisk layaknya membuka data yang ada di memori smartphone. Namun demikian, masih banyak pengguna Android yang asing dengan fitur ini.

Untuk bisa membuka data flashdisk di HP Android, Teman & temanwati netijen harus mempersiapkan beberapa keperluan diantaranya adalah HP Android yang sudah support USB OTG, kabel OTG, dan yang terakhir adalah flashdisk yang datanya ingin dibuka di HP Android.

 

 

Caranya:

  • Pertama, hubungkan flashdisk dan smartphone Android menggunakan kabel OTG

  • Setelah itu tunggu beberapa detik sampai muncul notifikasi ditemukan perangkat baru

  • Buka File Manager, dan cari lokasi atau drive flashdisk

  • Buka data yang diinginkan

  • Selesai. Teman & temanwati netijen sudah bisa menikmati data-data yang tersimpan di flashdisk dengan mudah

Sangat mudah bukan? Pada zaman sekarang ini sudah tidak heran lagi, karena teknologi semakin canggih, jadi semua kebutuhan sangat mudah untuk dipenuhi. Tinggal bagaimana Teman & temanwati netijen memanfaatkannya.



Buka File PDF Artikel     


Sebelumnya
CM Backup - Aplikasi Backup Terbaik di Android
  Berikutnya
NES Emulator Ninetendo di Android

 

(0) Komentar

Beri komentar





Hanya komentar yang sudah di-approve admin yang tampil.

KESIMPULAN : yesnetijen.web.id - Flashdisk adalah alat Penyimpanan Eksernal yang umumnya digunakan sebagai penyimpanan portable yang dapat dibawa seseorang kemanapun pergi. Dengan Flashdisk, seseorang bisa menyimpan banyak file mulai dari dokumen, musik, foto, video, aplikasi, dan lain sebagainya. Harga flashdisk sangat bervariasi dimulai dari harga murah sampai harga mahal, tergantung dari kapasitas penyimpanan flashdisk tersebut. Pada umumnya seseorang yang ingin membuka atau mengakses data yang ada di Flashdisk pasti menggunakan komputer atau laptop. Semua data flashdisk memang kebanyakan diakses lewat laptop ataupun komputer, mengapa demikian? Karena Flashdisk dirancang untuk pengguna Laptop dan Komputer. Semua jenis Flashdisk merek apapun pasti bisa diakses lewat Laptop. Namun, Pernahkan Teman & temanwati netijen melihat sebuah smartphone Android yang digunakan untuk membaca atau membuka data-data yang ada di flashdisk? Teman & temanwati netijen tak perlu kaget karena beberapa smartphone Android kini sudah mendukung fitur OTG.     Apa itu OTG? yesnetijen.web.id - OTG atau singkatan dari On The Go, merupakan sebuah fitur yang memungkinkan sebuah smartphone Android mampu membaca data dari flashdisk atau penyimpanan sejenisnya melalui bantuan sebuah kabel USB OTG. Kabel USB OTG ini biasanya memiliki bentuk pendek yang terdiri dari dua port, yakni port micro USB dan USB. yesnetijen.web.id - Dengan menggunakan kabel USB OTG ini, pengguna bisa menghubungkan flashdisk ke perangkat Android dan membuka data-data yang tersimpan di flashdisk layaknya membuka data yang ada di memori smartphone. Namun demikian, masih banyak pengguna Android yang asing dengan fitur ini. Untuk bisa membuka data flashdisk di HP Android, Teman & temanwati netijen harus mempersiapkan beberapa keperluan diantaranya adalah HP Android yang sudah support USB OTG, kabel OTG, dan yang terakhir adalah flashdisk yang datanya ingin dibuka di HP Android.     Caranya: Pertama, hubungkan flashdisk dan smartphone Android menggunakan kabel OTG Setelah itu tunggu beberapa detik sampai muncul notifikasi ditemukan perangkat baru Buka File Manager, dan cari lokasi atau drive flashdisk Buka data yang diinginkan Selesai. Teman & temanwati netijen sudah bisa menikmati data-data yang tersimpan di flashdisk dengan mudah Sangat mudah bukan? Pada zaman sekarang ini sudah tidak heran lagi, karena teknologi semakin canggih, jadi semua kebutuhan sangat mudah untuk dipenuhi. Tinggal bagaimana Teman & temanwati netijen memanfaatkannya.

 

 

Step By Step Belajar HTML 5

 

 

Artikel Lainnya :