Cara Beli Aplikasi Android di Playstore dengan Pulsa

  Senin, 29 Oktober 2018

yesnetijen.web.id - Saat ini playstore telah memberikan banyak sekali kemudahan kepada pengguna android untuk membeli aplikasi berbayar. Sebelumnya, untuk membeli aplikasi android , kita diharuskan memiliki kartu kredit yang mana sangat sulit didapatkan di Indonesia. Apalagi kartu kredit di Indonesia hanya digunakan oleh kalangan tertentu.

Cara yang bisa digunakan untuk membeli aplikasi di playstore dengan kartu kredit adalah menggunakan sistem pemotongan pulsa.

 


Langkah Membeli Aplikasi / Game Android dengan Pulsa

  • Langkah pertama yang perlu kita persiapkan adalah aplikasi / game apa yang ingin kita beli? Setelah mempersiapkan aplikasi / game yang ingin di beli, pastikan untuk mengetahui harganya. Sebagai contoh misalkan Kita akan membeli aplikasi Viva Video Pro Edition.

Harga aplikasi yang mau dibeli

 

  • Harga untuk aplikasi viva video pro ini adalah 39.999, atau dibulatkan sebesar 40 ribu rupiah. Biar gampang. Sebelum memulai langkah-langkah pembelian aplikasi dengan pulsa telepon, pastikan Teman & temanwati netijen sudah memiliki pulsa sebesar 50 ribu untuk kasus diatas. Karena harga 40 ribu ditambah dengan PPN 10% jadi 44rb, ditambah lagi dengan jasa 2% adalah 800 rupiah.

  • Setelah perkiraan pulsa dirasa cukup, pastikan saat mendownload Teman & temanwati netijen menggunakan paket data dari nomor yang akan dipotong pulsanya. Saat itu Kita menggunakan paket data telkomsel dan nomor telkomsel untuk pembeliannya.

  • Buka Aplikasi yang Ingin dibeli
    Pastikan Teman & temanwati netijen membuka aplikasi yang ingin dibeli dengan pulsa di playstore. Selain itu juga pastikan paket data yang aktif menggunakan operator seluler yang akan dipotong pulsanya. Dalam kasus ini Kita menggunakan operator telkomsel.

Buka Apllikasi Android yang Dibeli

 

  • Tekan Tombol Beli dan Pilih Metode Pembayaran
    Setelah yakin lillahitaala buat membeli sebuah aplikasi dengan pulsa yang ada, langkah selanjutnya adalah menekan tombol beli / tombol harga aplikasi tersebut. Sehingga muncul sebuah pop up yang meminta kejelasan dari yang Teman & temanwati netijen inginkan.

  • Setelah itu tekan pilih metode pembayaran menggunakan Telkomsel Billing. Setelah memilih telkomsel billing, Teman & temanwati netijen akan dihadapkan lagi dengan pilihan yang harus Teman & temanwati netijen jawab segera. Yakin beli aplikasi tersebut? Kalau yakin, enggak usah ragu lagi buat menekan tombol buy atau beli.

 

  • Masukkan Password Email dan Aplikasi Tersebut Sudah Jadi Milikmu
    Setelah menekan tombol beli, Teman & temanwati netijen diminta buat memasukkan password gmail yang Teman & temanwati netijen gunkaan. Jangan sampai salah ya inputnya.

 

Masukkan Password untuk Konfirmasi

  • Setelah berhasil memasukkan password, tinggal tunggu proses pembeliannya dan aplikasi berbayar akan segera masuk ke ponselmu.

 

Mudah bukan :)



Buka File PDF Artikel     


Sebelumnya
Aplikasi Hebat Pembersih File Sampah
  Berikutnya
Cara Membuang Suara Vokal Pada Lagu MP3 di Android

 

(0) Komentar

Beri komentar





Hanya komentar yang sudah di-approve admin yang tampil.

KESIMPULAN : yesnetijen.web.id - Saat ini playstore telah memberikan banyak sekali kemudahan kepada pengguna android untuk membeli aplikasi berbayar. Sebelumnya, untuk membeli aplikasi android , kita diharuskan memiliki kartu kredit yang mana sangat sulit didapatkan di Indonesia. Apalagi kartu kredit di Indonesia hanya digunakan oleh kalangan tertentu. Cara yang bisa digunakan untuk membeli aplikasi di playstore dengan kartu kredit adalah menggunakan sistem pemotongan pulsa.   Langkah Membeli Aplikasi / Game Android dengan Pulsa Langkah pertama yang perlu kita persiapkan adalah aplikasi / game apa yang ingin kita beli? Setelah mempersiapkan aplikasi / game yang ingin di beli, pastikan untuk mengetahui harganya. Sebagai contoh misalkan Kita akan membeli aplikasi Viva Video Pro Edition. Harga aplikasi yang mau dibeli   Harga untuk aplikasi viva video pro ini adalah 39.999, atau dibulatkan sebesar 40 ribu rupiah. Biar gampang. Sebelum memulai langkah-langkah pembelian aplikasi dengan pulsa telepon, pastikan Teman & temanwati netijen sudah memiliki pulsa sebesar 50 ribu untuk kasus diatas. Karena harga 40 ribu ditambah dengan PPN 10% jadi 44rb, ditambah lagi dengan jasa 2% adalah 800 rupiah. Setelah perkiraan pulsa dirasa cukup, pastikan saat mendownload Teman & temanwati netijen menggunakan paket data dari nomor yang akan dipotong pulsanya. Saat itu Kita menggunakan paket data telkomsel dan nomor telkomsel untuk pembeliannya. Buka Aplikasi yang Ingin dibeli Pastikan Teman & temanwati netijen membuka aplikasi yang ingin dibeli dengan pulsa di playstore. Selain itu juga pastikan paket data yang aktif menggunakan operator seluler yang akan dipotong pulsanya. Dalam kasus ini Kita menggunakan operator telkomsel. Buka Apllikasi Android yang Dibeli   Tekan Tombol Beli dan Pilih Metode Pembayaran Setelah yakin lillahitaala buat membeli sebuah aplikasi dengan pulsa yang ada, langkah selanjutnya adalah menekan tombol beli / tombol harga aplikasi tersebut. Sehingga muncul sebuah pop up yang meminta kejelasan dari yang Teman & temanwati netijen inginkan. Setelah itu tekan pilih metode pembayaran menggunakan Telkomsel Billing. Setelah memilih telkomsel billing, Teman & temanwati netijen akan dihadapkan lagi dengan pilihan yang harus Teman & temanwati netijen jawab segera. Yakin beli aplikasi tersebut? Kalau yakin, enggak usah ragu lagi buat menekan tombol buy atau beli.   Masukkan Password Email dan Aplikasi Tersebut Sudah Jadi Milikmu Setelah menekan tombol beli, Teman & temanwati netijen diminta buat memasukkan password gmail yang Teman & temanwati netijen gunkaan. Jangan sampai salah ya inputnya.   Masukkan Password untuk Konfirmasi Setelah berhasil memasukkan password, tinggal tunggu proses pembeliannya dan aplikasi berbayar akan segera masuk ke ponselmu.   Mudah bukan :)

 

 

Step By Step Belajar HTML 5

 

 

Artikel Lainnya :