Mari Mengenal USB OTG

  Minggu, 21 Oktober 2018

yesnetijen.web.id - Apakah Teman & temanwati netijen sudah tau apa itu OTG (USB On The Go) ? Mungkin beberapa sudah pernah dengar bahkan sudah memakainya, tetapi di luar sana masih banyak yang belum tahu tentang apa itu OTG.

Kabel USB OTG

USB OTG (USB On The Go) merupakan salah satu aksesoris android yang bisa membantumu menggunakan perangkat USB di hape android yang Teman & temanwati netijen gunakan.

Selain bisa menghubungkan perangkat usb seperti flashdisk dan semacamnya, Teman & temanwati netijen juga bisa menggunakan berbagai macam hardware yang menggunakan USB. Seperti keyboard maupun instrumen musik. Menarik bukan?

 

 

Bagaimana Cara Mengetahui HP Mendukung OTG

yesnetijen.web.id - Sayangnya tidak semua perangkat bisa menggunakan OTG. Aku pernah punya handphone yang tidak bisa membaca OTG. Memang sangat disayangkan, karena dengan menggunakan OTG bisa lebih praktis untuk memindahkan data-data yang lumayan besar maupun yang portable.

Tapi tidak perlu khawatir, handphone android belakangan sudah hampir semuanya bisa menggunakan OTG. Jadi kalau Teman & temanwati netijen memiliki handphone terbaru yang keluar sekitar dua tahun belakangan. InsyaAllah sudah mendukung OTG.

Kalau masih belum yakin, Teman & temanwati netijen bisa coba cek ke website-website informasi spesifikasi handphone untuk mengetahui apakah handphone sudah mendukung OTG ?


 

Cara Menggunakan USB OTG

Bagaimana sih cara menggunakan OTG? Caranya sebenernya sih super duper gampang, sama kaya cara menggunakan flashdisk . Tinggal di colokin ke handphone, kemudian satunya tinggal di colokin perangkat USB. Kalau belum punya, bisa beli di Lazada, ada banyak mulai dari yang murah hingga yang mahal.

 

 

Apa sih Gunanya USB OTG

yesnetijen.web.id - Ada beberapa point penting tentang kegunaan OTG sehingga bisa memaksimalkan penggunaan perangkat mobile. Berikut beberapa contoh fungsi USB OTG yang bisa Teman & temanwati netijen rasakan manfaatnya.

Menghubungkan Mouse maupun Keyboard, sehingga Teman & temanwati netijen bisa menggunakan keyboard fisik untuk mengetik di android. Bukankah akan lebih cepat dan mudah apabila Teman & temanwati netijen sudah terbiasa?

Kalau Teman & temanwati netijen suka bermain dengan musik, Teman & temanwati netijen juga bisa menghubungkan hp androidmu dengna midi player lho

Yang paling sering aku gunakan sih menggunakan flashdisk di hp android. Jadi bisa copy paste file dari android ke flashdisk dan sebaliknya. Terutama untuk mindahin data dari hp ke flashdisk

Bisa juga digunakan untuk game kontrol, sehingga Teman & temanwati netijen bisa memainkan game menggunakan joystick.

Apakah Teman & temanwati netijen sudah bisa membayangkan manfaat dari USB OTG? Kalau belum punya Teman & temanwati netijen bisa coba lihat-lihat katalognya dulu dengan klik gambar di bawah ini. Harga kabel OTG mulai dari 15 ribuan saja.



Buka File PDF Artikel     


Sebelumnya
NFC Cara Mengaktifkan Dan Penggunaanya
  Berikutnya
Cara Kirim Gambar Resolusi Tinggi di Facebook Messenger

 

(0) Komentar

Beri komentar





Hanya komentar yang sudah di-approve admin yang tampil.

KESIMPULAN : yesnetijen.web.id - Apakah Teman & temanwati netijen sudah tau apa itu OTG (USB On The Go) ? Mungkin beberapa sudah pernah dengar bahkan sudah memakainya, tetapi di luar sana masih banyak yang belum tahu tentang apa itu OTG. Kabel USB OTG USB OTG (USB On The Go) merupakan salah satu aksesoris android yang bisa membantumu menggunakan perangkat USB di hape android yang Teman & temanwati netijen gunakan. Selain bisa menghubungkan perangkat usb seperti flashdisk dan semacamnya, Teman & temanwati netijen juga bisa menggunakan berbagai macam hardware yang menggunakan USB. Seperti keyboard maupun instrumen musik. Menarik bukan?     Bagaimana Cara Mengetahui HP Mendukung OTG yesnetijen.web.id - Sayangnya tidak semua perangkat bisa menggunakan OTG. Aku pernah punya handphone yang tidak bisa membaca OTG. Memang sangat disayangkan, karena dengan menggunakan OTG bisa lebih praktis untuk memindahkan data-data yang lumayan besar maupun yang portable. Tapi tidak perlu khawatir, handphone android belakangan sudah hampir semuanya bisa menggunakan OTG. Jadi kalau Teman & temanwati netijen memiliki handphone terbaru yang keluar sekitar dua tahun belakangan. InsyaAllah sudah mendukung OTG. Kalau masih belum yakin, Teman & temanwati netijen bisa coba cek ke website-website informasi spesifikasi handphone untuk mengetahui apakah handphone sudah mendukung OTG ?   Cara Menggunakan USB OTG Bagaimana sih cara menggunakan OTG? Caranya sebenernya sih super duper gampang, sama kaya cara menggunakan flashdisk . Tinggal di colokin ke handphone, kemudian satunya tinggal di colokin perangkat USB. Kalau belum punya, bisa beli di Lazada, ada banyak mulai dari yang murah hingga yang mahal.     Apa sih Gunanya USB OTG yesnetijen.web.id - Ada beberapa point penting tentang kegunaan OTG sehingga bisa memaksimalkan penggunaan perangkat mobile. Berikut beberapa contoh fungsi USB OTG yang bisa Teman & temanwati netijen rasakan manfaatnya. Menghubungkan Mouse maupun Keyboard, sehingga Teman & temanwati netijen bisa menggunakan keyboard fisik untuk mengetik di android. Bukankah akan lebih cepat dan mudah apabila Teman & temanwati netijen sudah terbiasa? Kalau Teman & temanwati netijen suka bermain dengan musik, Teman & temanwati netijen juga bisa menghubungkan hp androidmu dengna midi player lho Yang paling sering aku gunakan sih menggunakan flashdisk di hp android. Jadi bisa copy paste file dari android ke flashdisk dan sebaliknya. Terutama untuk mindahin data dari hp ke flashdisk Bisa juga digunakan untuk game kontrol, sehingga Teman & temanwati netijen bisa memainkan game menggunakan joystick. Apakah Teman & temanwati netijen sudah bisa membayangkan manfaat dari USB OTG? Kalau belum punya Teman & temanwati netijen bisa coba lihat-lihat katalognya dulu dengan klik gambar di bawah ini. Harga kabel OTG mulai dari 15 ribuan saja.

 

 

Step By Step Belajar HTML 5

 

 

Artikel Lainnya :