WiFi Direct - Apa dan Bagaimana Kegunaannya

  Selasa, 25 September 2018

yesnetijen.web.id - Perkembangan dunia teknologi saat ini semakin canggih dan semakin pesat. Tidak lagi primitif seperti dahulu. Dengan banyaknya penemuan-penemuan teknologi yang kini menghujani alam semesta, masyarakat mampu mengakses segalanya yang mereka butuhkan tanpa bersusah payah. Tinggal duduk manis di rumah, dengan perangkat sederhana seperti smartphone kita mampu mengakses apa yang kita cari dan yang dibutuhkan hanya dengan beberpa detik saja.

 

 

Wifi Direct

Sejak awal peluncuran smartphone yang dibekali system android, kini masyarakat dunia serasa semakin dimanjakan oleh teknologi. Dengan cara mudah dan praktis mereka bisa mengetahui apa saja yang terjadi diluar sana. Tidak berhenti pada smartphone android saja, kini ponsel pintar itu diperkenalkan oleh suatu perangkat terbaru yang kini tengah membooming di pasaran tekhnologi.

Sebut saja, WiFi Direct. Tentunya bagi Teman & temanwati netijen yang sudah terbiasa dengan dunia teknologi khususnya smartphone tidak asing lagi dengan yang namanya WiFi. Namun, saat ini WiFi Direct ini bisa hadir di genggaman Teman & temanwati netijen melalui smartphone yang Teman & temanwati netijen miliki.

 

 

Apa itu WiFi Direct

yesnetijen.web.id - WiFi Direct ini hampir sama dengan perangkat Bluetooth yang biasa kita gunakan untuk mengirim file antar perangkat satu dengan yang lain. Bedanya, dengan menggunakan WiFi Direct ini kita bisa mengakses data lebih cepat dan praktis, tanpa menggunakan router. Dibandingkan dengan Bluetooth, WiFi Direct memiliki jangkauan lebih jauh, sekitar 100 meter. Maka dari itu, WiFi Direct kini menjadi saingan terberat Bluetooth. Pastinya, kini masyarakat lebih menggunakan cara praktis, cepat, dan mudah untuk melakukan pertukaran data dari HP ke HP ataupun dari HP ke Komputer.

Sebagai catatan, tidak semua fitur WiFi pada smartphone mendukung WiFi direct. WiFi Direct umumnya dimiki oleh smartphone kelas menengah ke atas buatan produsen terkemuka, seperti samsung, sony, Asus dan lainnya. Untuk smartphone android lokal jarang yang menyediakan fitur ini. Semoga artikel ini dapat memberi sedikit pengetahuan tentang bagaimana Teman & temanwati netijen mengenal WiFi Direct dan kegunannya dalam kehidupan kita.



Buka File PDF Artikel     


Sebelumnya
Aplikasi Kamera Terbaik di Android
  Berikutnya
Transfer Data Dari Android Ke Mac

 

(0) Komentar

Beri komentar





Hanya komentar yang sudah di-approve admin yang tampil.

KESIMPULAN : yesnetijen.web.id - Perkembangan dunia teknologi saat ini semakin canggih dan semakin pesat. Tidak lagi primitif seperti dahulu. Dengan banyaknya penemuan-penemuan teknologi yang kini menghujani alam semesta, masyarakat mampu mengakses segalanya yang mereka butuhkan tanpa bersusah payah. Tinggal duduk manis di rumah, dengan perangkat sederhana seperti smartphone kita mampu mengakses apa yang kita cari dan yang dibutuhkan hanya dengan beberpa detik saja.     Wifi Direct Sejak awal peluncuran smartphone yang dibekali system android, kini masyarakat dunia serasa semakin dimanjakan oleh teknologi. Dengan cara mudah dan praktis mereka bisa mengetahui apa saja yang terjadi diluar sana. Tidak berhenti pada smartphone android saja, kini ponsel pintar itu diperkenalkan oleh suatu perangkat terbaru yang kini tengah membooming di pasaran tekhnologi. Sebut saja, WiFi Direct. Tentunya bagi Teman & temanwati netijen yang sudah terbiasa dengan dunia teknologi khususnya smartphone tidak asing lagi dengan yang namanya WiFi. Namun, saat ini WiFi Direct ini bisa hadir di genggaman Teman & temanwati netijen melalui smartphone yang Teman & temanwati netijen miliki.     Apa itu WiFi Direct yesnetijen.web.id - WiFi Direct ini hampir sama dengan perangkat Bluetooth yang biasa kita gunakan untuk mengirim file antar perangkat satu dengan yang lain. Bedanya, dengan menggunakan WiFi Direct ini kita bisa mengakses data lebih cepat dan praktis, tanpa menggunakan router. Dibandingkan dengan Bluetooth, WiFi Direct memiliki jangkauan lebih jauh, sekitar 100 meter. Maka dari itu, WiFi Direct kini menjadi saingan terberat Bluetooth. Pastinya, kini masyarakat lebih menggunakan cara praktis, cepat, dan mudah untuk melakukan pertukaran data dari HP ke HP ataupun dari HP ke Komputer. Sebagai catatan, tidak semua fitur WiFi pada smartphone mendukung WiFi direct. WiFi Direct umumnya dimiki oleh smartphone kelas menengah ke atas buatan produsen terkemuka, seperti samsung, sony, Asus dan lainnya. Untuk smartphone android lokal jarang yang menyediakan fitur ini. Semoga artikel ini dapat memberi sedikit pengetahuan tentang bagaimana Teman & temanwati netijen mengenal WiFi Direct dan kegunannya dalam kehidupan kita.

 

 

Step By Step Belajar HTML 5

 

 

Artikel Lainnya :