5 Manfaat Melakukan Factory Reset Pada Android

  Kamis, 20 September 2018

Factory Reset

yesnetijen.web.id - Bagi sebagian pengguna, ketika mendengar kata Factory Reset Android selalu identik dengan terjadinya masalah. Dalam artian pengguna hanya berani melakukan hardreset ketika terjadi kerusakan dan error saja. Pada disisi lain terdapat banyak keuntungan dan manfaat yang diperoleh ketika android Teman & temanwati netijen melakukan Factory Reset.

Fungsi hardreset pada dasarnya adalah untuk mengembalikan ke setelan pabrik, sama halnya setelan pada saat kita baru saja membeli android dari toko. Yang artinya semua hal yang terkait dengan Data maupun Pengaturan yang telah kita buat akan kembali ke awal seolah HP android kita masih baru. Tetapi apakah hanya berfungsi sebatas itu saja? Berikut akan kami jelaskan 5 manfaat jika Teman & temanwati netijen melakukan Factory Reset pada android Teman & temanwati netijen.

 

 

Keuntungan dan Manfaat Factory Reset Pada Android

  • Selamat Tinggal Virus dan Malware
    Banyak data dan file rahasia yang tersimpan di smartphone, hingga akun login internet banking pun menggunakan android. Untuk menghapus virus dan malware salah satunya yang paling jitu dengan melakukan Factory Reset.

  • Performa Android Kembali Super Cepat
    Setiap pengaturan yang kita lakukan, baik itu di dalam default setting maupun aplikasi secara individu akan berpengaruh terhadap kinerja smartphone saat melakukan tasking. Masih ingatkah Teman & temanwati netijen dengan berbagai macam pengaturan yang sudah Teman & temanwati netijen buat?? Lakukanlah Factory Reset agar android kembali ke pengaturan semula.

  • Menghapus Aplikasi Sampai Ke Akar-akarnya
    Setiap aplikasi yang kita hapus tidak akan mampu menghapus ke akar-akarnya dan masih bisa ditemukan sisa file sampah pada menu explorer. Kecuali dengan melakukan Factory Reset

  • Menghapus File Tidak Berguna yang diBuat Oleh Aplikasi
    Sama halnya dengan nomor 3 di atas, folder yang ditinggalkan oleh aplikasi akan semakin menumpuk walaupun apliasinya sudah Teman & temanwati netijen hapus/uninstall. Dengan melakukan Factory Reset inilah yang akan menghapus sisa-sisa file sampah pada android Teman & temanwati netijen.

  • Ruang Penyimpanan Internal Kembali Lega
    Walaupun pada dasarnya kita bisa menambahkan MicroSD untuk menamah storage/media penympanan kita. Tetapi jika ruang internal Teman & temanwati netijen sudah tidak mampu menampung aplikasi dari sekian banyaknya, maka bisa di pastikan klo android Teman & temanwati netijen akan lemot.



Buka File PDF Artikel     


Sebelumnya
Mitos Baterai HP Android Yang Dipercaya Benar Ternyata Salah
  Berikutnya
Tips Meningkatkan Kinerja Smartphone Android Yang Makin Loyo

 

(0) Komentar

Beri komentar





Hanya komentar yang sudah di-approve admin yang tampil.

KESIMPULAN : Factory Reset yesnetijen.web.id - Bagi sebagian pengguna, ketika mendengar kata Factory Reset Android selalu identik dengan terjadinya masalah. Dalam artian pengguna hanya berani melakukan hardreset ketika terjadi kerusakan dan error saja. Pada disisi lain terdapat banyak keuntungan dan manfaat yang diperoleh ketika android Teman & temanwati netijen melakukan Factory Reset. Fungsi hardreset pada dasarnya adalah untuk mengembalikan ke setelan pabrik, sama halnya setelan pada saat kita baru saja membeli android dari toko. Yang artinya semua hal yang terkait dengan Data maupun Pengaturan yang telah kita buat akan kembali ke awal seolah HP android kita masih baru. Tetapi apakah hanya berfungsi sebatas itu saja? Berikut akan kami jelaskan 5 manfaat jika Teman & temanwati netijen melakukan Factory Reset pada android Teman & temanwati netijen.     Keuntungan dan Manfaat Factory Reset Pada Android Selamat Tinggal Virus dan Malware Banyak data dan file rahasia yang tersimpan di smartphone, hingga akun login internet banking pun menggunakan android. Untuk menghapus virus dan malware salah satunya yang paling jitu dengan melakukan Factory Reset. Performa Android Kembali Super Cepat Setiap pengaturan yang kita lakukan, baik itu di dalam default setting maupun aplikasi secara individu akan berpengaruh terhadap kinerja smartphone saat melakukan tasking. Masih ingatkah Teman & temanwati netijen dengan berbagai macam pengaturan yang sudah Teman & temanwati netijen buat?? Lakukanlah Factory Reset agar android kembali ke pengaturan semula. Menghapus Aplikasi Sampai Ke Akar-akarnya Setiap aplikasi yang kita hapus tidak akan mampu menghapus ke akar-akarnya dan masih bisa ditemukan sisa file sampah pada menu explorer. Kecuali dengan melakukan Factory Reset Menghapus File Tidak Berguna yang diBuat Oleh Aplikasi Sama halnya dengan nomor 3 di atas, folder yang ditinggalkan oleh aplikasi akan semakin menumpuk walaupun apliasinya sudah Teman & temanwati netijen hapus/uninstall. Dengan melakukan Factory Reset inilah yang akan menghapus sisa-sisa file sampah pada android Teman & temanwati netijen. Ruang Penyimpanan Internal Kembali Lega Walaupun pada dasarnya kita bisa menambahkan MicroSD untuk menamah storage/media penympanan kita. Tetapi jika ruang internal Teman & temanwati netijen sudah tidak mampu menampung aplikasi dari sekian banyaknya, maka bisa di pastikan klo android Teman & temanwati netijen akan lemot.

 

 

Step By Step Belajar HTML 5

 

 

Artikel Lainnya :