(WhatsApp) Cara Menulis Pesan WA Tanpa Mengetik

  Kamis, 16 Agustus 2018

yesnetijen.web.id - Seperti yang diketahui bersama bahwa WhatsApp sejauh ini memang menjadi salah satu aplikasi pesan instan yang banyak digunakan oleh hampir setiap pengguna Smartphone sebagai layanan pesan utamanya. Aplikasi ini sendiri seakan-akan menjadi pengganti SMS yang sudah digunakan sejak dulu untuk berkomunikasi.

Dengan adanya aplikasi WhatsApp ini sendiri, semua orang bisa dengan mudah melakukan komunikasi jarak jauh bersama teman, saudara dan keluarga. Bahkan aplikasi ini sendiri bukan hanya bisa digunakan untuk mengirimkan pesan teks dan panggilan saja, melainkan bisa untuk mengirimkan file lain, seperti video, GIF serta masih banyak lagi. Memang sih, aplikasi ini juga menyediakan fitur pesan suara yang bisa menjadi alternatif untuk pengguna saat ingin bercerita panjang atau mengirim pesan panjang tetapi malas mengetik dengan tulisan.

Namun, dengan fitur ini tentunya akan mengirimkan pesan dalam bentuk suara dan pastinya suara kita akan muncul pada si penerima. Tapi, bagaimana jika kita malas mengetik dan tak ingin suara yang dikirimkan? Jangan khawatir, karena Teman & temanwati netijen bisa saja kok kirim pesan WhatsApp tanpa harus mengetik dengan sebuah cara. Penasaran? Langsung saja simak nih, berikut cara kirim pesan di WhatsApp tanpa mengetik.

  • Download dan pasang aplikasi Google Keyboard. Setelah selesai instalasi, maka buka dan aktifkan tombol speaker terlebih dahulu melalui menu pengaturan Gboard dengan memilih Preferences. Lalu, lanjutkan dengan menggeser toggle Voice input key ke kanan agar fitur voice typing terpasang di keyboard.

  • Jika sudah, tambah bahasa sesuai kebutuhan yang nantinya bisa dideteksi oleh fitur voice typing tersebut. Caranya, bisa masuk ke menu Settings >> Voice Typing >> Offline Speech Recognition, jadi fitur ini bisa merespon suara kita meskipun sedang offline.

  • Masuk ke tab "ALL" dan pilih Bahasa Indonesia, lanjutkan dengan mengunduhnya. Tunggu beberapa saat hingga proses download selesai.

  • Jika sudah, buka aplikasi WhatsApp Teman & temanwati netijen, dan pilih salah satu kontak untuk memulai percakapan, dan saat muncul Keyboard, Teman & temanwati netijen bisa tap tombol speaker yang ada di bagian sudut kanan keyboard untuk mengirimkan pesan tanpa mengetik dengan menunggu hingga ada perintah "Speak Now".

 

Sumber: https://jalantikus.com



Buka File PDF Artikel     


Sebelumnya
(Whatsapp) Cara Balas Chat Otomatis pada WA, Messenger, Instagram
  Berikutnya
Cara Download Video di Twitter

 

(0) Komentar

Beri komentar





Hanya komentar yang sudah di-approve admin yang tampil.

KESIMPULAN : yesnetijen.web.id - Seperti yang diketahui bersama bahwa WhatsApp sejauh ini memang menjadi salah satu aplikasi pesan instan yang banyak digunakan oleh hampir setiap pengguna Smartphone sebagai layanan pesan utamanya. Aplikasi ini sendiri seakan-akan menjadi pengganti SMS yang sudah digunakan sejak dulu untuk berkomunikasi. Dengan adanya aplikasi WhatsApp ini sendiri, semua orang bisa dengan mudah melakukan komunikasi jarak jauh bersama teman, saudara dan keluarga. Bahkan aplikasi ini sendiri bukan hanya bisa digunakan untuk mengirimkan pesan teks dan panggilan saja, melainkan bisa untuk mengirimkan file lain, seperti video, GIF serta masih banyak lagi. Memang sih, aplikasi ini juga menyediakan fitur pesan suara yang bisa menjadi alternatif untuk pengguna saat ingin bercerita panjang atau mengirim pesan panjang tetapi malas mengetik dengan tulisan. Namun, dengan fitur ini tentunya akan mengirimkan pesan dalam bentuk suara dan pastinya suara kita akan muncul pada si penerima. Tapi, bagaimana jika kita malas mengetik dan tak ingin suara yang dikirimkan? Jangan khawatir, karena Teman & temanwati netijen bisa saja kok kirim pesan WhatsApp tanpa harus mengetik dengan sebuah cara. Penasaran? Langsung saja simak nih, berikut cara kirim pesan di WhatsApp tanpa mengetik. Download dan pasang aplikasi Google Keyboard. Setelah selesai instalasi, maka buka dan aktifkan tombol speaker terlebih dahulu melalui menu pengaturan Gboard dengan memilih Preferences. Lalu, lanjutkan dengan menggeser toggle Voice input key ke kanan agar fitur voice typing terpasang di keyboard. Jika sudah, tambah bahasa sesuai kebutuhan yang nantinya bisa dideteksi oleh fitur voice typing tersebut. Caranya, bisa masuk ke menu Settings >> Voice Typing >> Offline Speech Recognition, jadi fitur ini bisa merespon suara kita meskipun sedang offline. Masuk ke tab "ALL" dan pilih Bahasa Indonesia, lanjutkan dengan mengunduhnya. Tunggu beberapa saat hingga proses download selesai. Jika sudah, buka aplikasi WhatsApp Teman & temanwati netijen, dan pilih salah satu kontak untuk memulai percakapan, dan saat muncul Keyboard, Teman & temanwati netijen bisa tap tombol speaker yang ada di bagian sudut kanan keyboard untuk mengirimkan pesan tanpa mengetik dengan menunggu hingga ada perintah "Speak Now".   Sumber: https://jalantikus.com

 

 

Step By Step Belajar HTML 5

 

 

Artikel Lainnya :