Cara Memindahkan Foto Dari HP ke Laptop Atau PC

  Jumat, 10 Agustus 2018

yesnetijen.web.id - Seiring berjalannya waktu, kini smartphone yang hadir telah didukung dengan spesifikasi dan fitur yang mumpuni, termasuk dukungan kamera yang apik. Apalagi teknologi kamera ganda menjadi trend masa kini, sehingga tak heran jika banyak orang yang memilih menggunakan HP karena lebih praktis dibanding membawa kamera DSLR.

Meskipun sudah dibekali dengan kemampuan membidik yang apik, namun terkadang kapasitas perangkat masih terbatas, sehingga untuk Teman & temanwati netijen pecinta selfie atau yang suka mengabadikan momen terpenting harus sesering mungkin membackup alias memindahkan foto dari HP ke perangkat lain agar tidak memenuhi kapasitas penyimpanan HP. Terkait hal ini, mungkin beberapa diantara Teman & temanwati netijen masih bingung atau nggak mau ribet untuk memindahkan Foto tersebut, untuk itu simak nih Cara Memindahkan Foto dari HP ke Laptop dengan mudah berikut ini.

 

 

Gunakan Kabel USB

Cara pertama yang paling mudah adalah dengan kabel USB, dengan cara mencolokkannya ke HP dan Laptop kemudian pilih Transfer File dalam beberapa pilihan yang tersedia untuk mengakses penyimpanan smartphone, dan pilih folder DCIM yang biasanya menampilkan foto-foto pada galeri.

 

Kartu MicroSD

Untuk memindahkan foto dari HP ke Laptop, Teman & temanwati netijen bisa menggunakan kartu microSD melalui card reader untuk kecepatan transfer file lebih gesit.

 

E-mail

Teman & temanwati netijen juga bisa memanfaatkan E-mail untuk Memindahkan Foto, dengan syarat Teman & temanwati netijen harus memiliki dua alamat email berbeda dalam satu HP dan Laptop, kemudian Compose untuk membuat email baru dan pilih opsi Attach File lalu lampirkan foto serta tekan Send.

 

Flashdisk atau Hardisk Eksternal

Teman & temanwati netijen juga bisa memanfaatkan flashdisk ketika tidak membawa laptop atau sinyal internet susah. Dengan cara smartphone Teman & temanwati netijen sudah mendukung fitur USB On-The-GO (OTG) lalu colokkan ke HP dan pindahkan semua foto terlebih dahulu ke penyimpanan internal.

 

Google Drive, Dropbox atau Microsoft One Drive

Untuk memindahkannya, Teman & temanwati netijen bisa menggunakan layanan Cloud atau komputasi awan. Hanya dengan internet, Teman & temanwati netijen bisa membackup foto dengan mudah. Adapun layanan cloud tersebut meliputi Google Drive, Dropbox, dan Microsoft One Drive. Caranya cukup mudah yakni dengan membuat folder dan tambahkan file foto, maka Teman & temanwati netijen bisa mengaksesnya melalui laptop selama terhubung ke internet.

Sumber: https://jalantikus.com



Buka File PDF Artikel     


Sebelumnya
(WhatsApp) Dengan Widget WA Kita Bisa Menghindari Centang Biru
  Berikutnya
Bom SMS (Flooder SMS)

 

(0) Komentar

Beri komentar





Hanya komentar yang sudah di-approve admin yang tampil.

KESIMPULAN : yesnetijen.web.id - Seiring berjalannya waktu, kini smartphone yang hadir telah didukung dengan spesifikasi dan fitur yang mumpuni, termasuk dukungan kamera yang apik. Apalagi teknologi kamera ganda menjadi trend masa kini, sehingga tak heran jika banyak orang yang memilih menggunakan HP karena lebih praktis dibanding membawa kamera DSLR. Meskipun sudah dibekali dengan kemampuan membidik yang apik, namun terkadang kapasitas perangkat masih terbatas, sehingga untuk Teman & temanwati netijen pecinta selfie atau yang suka mengabadikan momen terpenting harus sesering mungkin membackup alias memindahkan foto dari HP ke perangkat lain agar tidak memenuhi kapasitas penyimpanan HP. Terkait hal ini, mungkin beberapa diantara Teman & temanwati netijen masih bingung atau nggak mau ribet untuk memindahkan Foto tersebut, untuk itu simak nih Cara Memindahkan Foto dari HP ke Laptop dengan mudah berikut ini.     Gunakan Kabel USB Cara pertama yang paling mudah adalah dengan kabel USB, dengan cara mencolokkannya ke HP dan Laptop kemudian pilih Transfer File dalam beberapa pilihan yang tersedia untuk mengakses penyimpanan smartphone, dan pilih folder DCIM yang biasanya menampilkan foto-foto pada galeri.   Kartu MicroSD Untuk memindahkan foto dari HP ke Laptop, Teman & temanwati netijen bisa menggunakan kartu microSD melalui card reader untuk kecepatan transfer file lebih gesit.   E-mail Teman & temanwati netijen juga bisa memanfaatkan E-mail untuk Memindahkan Foto, dengan syarat Teman & temanwati netijen harus memiliki dua alamat email berbeda dalam satu HP dan Laptop, kemudian Compose untuk membuat email baru dan pilih opsi Attach File lalu lampirkan foto serta tekan Send.   Flashdisk atau Hardisk Eksternal Teman & temanwati netijen juga bisa memanfaatkan flashdisk ketika tidak membawa laptop atau sinyal internet susah. Dengan cara smartphone Teman & temanwati netijen sudah mendukung fitur USB On-The-GO (OTG) lalu colokkan ke HP dan pindahkan semua foto terlebih dahulu ke penyimpanan internal.   Google Drive, Dropbox atau Microsoft One Drive Untuk memindahkannya, Teman & temanwati netijen bisa menggunakan layanan Cloud atau komputasi awan. Hanya dengan internet, Teman & temanwati netijen bisa membackup foto dengan mudah. Adapun layanan cloud tersebut meliputi Google Drive, Dropbox, dan Microsoft One Drive. Caranya cukup mudah yakni dengan membuat folder dan tambahkan file foto, maka Teman & temanwati netijen bisa mengaksesnya melalui laptop selama terhubung ke internet. Sumber: https://jalantikus.com

 

 

Step By Step Belajar HTML 5

 

 

Artikel Lainnya :