(WhatsApp) Dengan Widget WA Kita Bisa Menghindari Centang Biru

  Selasa, 07 Agustus 2018

yesnetijen.web.id - Salah satu fitur dari whatsapp yang banyak di gunakan oleh user adalah fitur widget.

Dengan fitur ini, teman & temanwati netijen bisa membaca chat WhatsApp tanpa diketahui jika sudah membacanya. Dengan whidget chat whatsapp ini, teman & temanwati netijen bisa sepuasnya membaca pesan tanpa diketahui orang lain.

Ada beberapa tanda yang harus diketahui pada fitur whatsapp ini. Tanda yang biasanya diketahui oleh pengguna whatsapp ialah adanya centang biru setelah pesan yang dikirim sudah dibaca penerimanya.

Itu kadang membuat si penerima pesan sedikit terganggu, karena bisa ketahuan sudah membaca pesan padahal tidak ingin membalasnya.

Karena itulah teman & temanwati netijen harus tahu cara memasang widget whatsapp yang akan dijelaskan dibawah ini.

Dengan memanfaatkan widget WhatsApp pada home screen, maka pengguna Android bisa mengintip isi pesan dari WhatsApp yang baru saja masuk tanpa harus takut centang biru muncul, sebagai perongatan jika kita sudah membaca pesan yang dikirim tersebut.

Secara default, ketika menginstal aplikasi WhatsApp, maka aplikasi juga menginstal widget yang bisa digunakan pada layar utama ponsel Android teman & temanwati netijen.

Tapi untuk menggunakannya, setiap sistem Android mempunyai cara yang tidak sama. Pada dasarnya sama halnya dengan memasang widget lainnya.

Dibawah ini cara untuk memasang widget WhatsApp pada home screen:

 

 

Pasang Widget WhatsApp

Langkah pertama teman & temanwati netijen harus keluar dari seluruh aplikasi maupun drawer aplikasi dengan cara menekan tombol home.

Lalu pilih layar yang mau dipasangi aplikasi widget WhatsApp, ataupun bisa membuat layar baru

Selanjutnya tekan layar di ruang kosong disertai tahan beberapa saat untuk menampilkan opsi menu oleh launcher, di beberapa launcher mempunyai cara yang tidak sama

Kemudian, bila muncul opsi widgets, maka pilih opsi tersebut

Umumnya sesudah memilih opsi tersebut, teman & temanwati netijen akan dibawa pada daftar widget yang sudah tersedia pada perangkat, berikitnya bisa cari widget WhatsApp

Lalu teman & temanwati netijen bisa ketuk widget WhatsApp serta tarik pada layar yang diinginkan ketika widget telah ditemukan.

teman & temanwati netijen bisa mengatur ukuran widget tersebut dengan cara mengetuk serta menahan beberapa saat pada widget tersebut hingga tampil border yang bisa digeser-geser guna menyesuaikan ukuran widget tadi.



Buka File PDF Artikel     


Sebelumnya
Cara Mengaktifkan Fitur Follow di Facebook
  Berikutnya
Cara Memindahkan Foto Dari HP ke Laptop Atau PC

 

(0) Komentar

Beri komentar





Hanya komentar yang sudah di-approve admin yang tampil.

KESIMPULAN : yesnetijen.web.id - Salah satu fitur dari whatsapp yang banyak di gunakan oleh user adalah fitur widget. Dengan fitur ini, teman & temanwati netijen bisa membaca chat WhatsApp tanpa diketahui jika sudah membacanya. Dengan whidget chat whatsapp ini, teman & temanwati netijen bisa sepuasnya membaca pesan tanpa diketahui orang lain. Ada beberapa tanda yang harus diketahui pada fitur whatsapp ini. Tanda yang biasanya diketahui oleh pengguna whatsapp ialah adanya centang biru setelah pesan yang dikirim sudah dibaca penerimanya. Itu kadang membuat si penerima pesan sedikit terganggu, karena bisa ketahuan sudah membaca pesan padahal tidak ingin membalasnya. Karena itulah teman & temanwati netijen harus tahu cara memasang widget whatsapp yang akan dijelaskan dibawah ini. Dengan memanfaatkan widget WhatsApp pada home screen, maka pengguna Android bisa mengintip isi pesan dari WhatsApp yang baru saja masuk tanpa harus takut centang biru muncul, sebagai perongatan jika kita sudah membaca pesan yang dikirim tersebut. Secara default, ketika menginstal aplikasi WhatsApp, maka aplikasi juga menginstal widget yang bisa digunakan pada layar utama ponsel Android teman & temanwati netijen. Tapi untuk menggunakannya, setiap sistem Android mempunyai cara yang tidak sama. Pada dasarnya sama halnya dengan memasang widget lainnya. Dibawah ini cara untuk memasang widget WhatsApp pada home screen:     Pasang Widget WhatsApp Langkah pertama teman & temanwati netijen harus keluar dari seluruh aplikasi maupun drawer aplikasi dengan cara menekan tombol home. Lalu pilih layar yang mau dipasangi aplikasi widget WhatsApp, ataupun bisa membuat layar baru Selanjutnya tekan layar di ruang kosong disertai tahan beberapa saat untuk menampilkan opsi menu oleh launcher, di beberapa launcher mempunyai cara yang tidak sama Kemudian, bila muncul opsi widgets, maka pilih opsi tersebut Umumnya sesudah memilih opsi tersebut, teman & temanwati netijen akan dibawa pada daftar widget yang sudah tersedia pada perangkat, berikitnya bisa cari widget WhatsApp Lalu teman & temanwati netijen bisa ketuk widget WhatsApp serta tarik pada layar yang diinginkan ketika widget telah ditemukan. teman & temanwati netijen bisa mengatur ukuran widget tersebut dengan cara mengetuk serta menahan beberapa saat pada widget tersebut hingga tampil border yang bisa digeser-geser guna menyesuaikan ukuran widget tadi.

 

 

Step By Step Belajar HTML 5

 

 

Artikel Lainnya :