Cara Blok Akses Internet Pada Aplikasi Tertentu

  Sabtu, 28 Juli 2018

yesnetijen.web.id - Kebanyakan aplikasi dan game saat ini membutuhkan akses internet agar bisa berjalan dengan baik.

Akses internet yang berjalan di latar belakang alias background umumnya memakan data cukup tinggi. Hal ini tentunya agak bikin boros, terutama jika kuota kita terbatas.

Untuk mengatasi hal tersebut, Teman & temanwati netijen bisa memanfaatkan aplikasi bernama NetGuard berikut ini. Aplikasi ini memungkinkan Teman & temanwati netijen untuk memblokir akses internet suatu aplikasi atau game yang terinstall di smartphone Android.

 

 

Bagaimana cara menggunakan NetGuard?

Pertama-tama download NetGuard (https://play.google.com/store/apps/details?id=eu.faircode.netguard) dan install di Android.

Selanjutnya buka aplikasinya lalu pilih daftar aplikasi yang ingin diblokir akses internetnya.

Teman & temanwati netijen bisa memblokir internet dari mobile data dan wifi sekaligus.

Untuk memblokir mobile data, klik tombol mobile data hingga tanda silang, begitu juga dengan WiFi. Jika sudah dipilih, aktifkan NetGuard di pojok kiri atas. Pilih "Yes" saat muncul jendela selanjutnya.

Dengan mengaktifkan NetGuard, secara otomatis akses internet aplikasi atau game yang dipilih tadi akan diblokir.

Untuk membuka blokirnya, cukup tekan kembali tombol WiFi atau mobile data hingga berwarna hijau. Ada juga pengaturan lanjutan seperti akses internet ketika layar menyala, blokir saat roaming serta catatan aplikasi yang mencoba mengakses internet.



Buka File PDF Artikel     


Sebelumnya
Cara Intip Pesan WhatsApp Yang Sudah Dihapus
  Berikutnya
Google Forms - Cara Membuat Formulir Pendaftaran Online

 

(0) Komentar

Beri komentar





Hanya komentar yang sudah di-approve admin yang tampil.

KESIMPULAN : yesnetijen.web.id - Kebanyakan aplikasi dan game saat ini membutuhkan akses internet agar bisa berjalan dengan baik. Akses internet yang berjalan di latar belakang alias background umumnya memakan data cukup tinggi. Hal ini tentunya agak bikin boros, terutama jika kuota kita terbatas. Untuk mengatasi hal tersebut, Teman & temanwati netijen bisa memanfaatkan aplikasi bernama NetGuard berikut ini. Aplikasi ini memungkinkan Teman & temanwati netijen untuk memblokir akses internet suatu aplikasi atau game yang terinstall di smartphone Android.     Bagaimana cara menggunakan NetGuard? Pertama-tama download NetGuard (https://play.google.com/store/apps/details?id=eu.faircode.netguard) dan install di Android. Selanjutnya buka aplikasinya lalu pilih daftar aplikasi yang ingin diblokir akses internetnya. Teman & temanwati netijen bisa memblokir internet dari mobile data dan wifi sekaligus. Untuk memblokir mobile data, klik tombol mobile data hingga tanda silang, begitu juga dengan WiFi. Jika sudah dipilih, aktifkan NetGuard di pojok kiri atas. Pilih "Yes" saat muncul jendela selanjutnya. Dengan mengaktifkan NetGuard, secara otomatis akses internet aplikasi atau game yang dipilih tadi akan diblokir. Untuk membuka blokirnya, cukup tekan kembali tombol WiFi atau mobile data hingga berwarna hijau. Ada juga pengaturan lanjutan seperti akses internet ketika layar menyala, blokir saat roaming serta catatan aplikasi yang mencoba mengakses internet.

 

 

Step By Step Belajar HTML 5

 

 

Artikel Lainnya :