Cara Kirim File Berukuran Besar Lewat Email

  Senin, 23 Juli 2018

yesnetijen.web.id - Di era perkembangan teknologi yang modern saat ini, kita semua pasti sudah tidak asing lagi dengan istilah yang bernama Email. Ya, sebuah layanan pesan elektronik yang biasa digunakan untuk mengirimkan pesan kepada orang lain menggunakan internet sebagai media-nya. Dengan adanya email ini, memudahkan banyak orang untuk bisa berkomunikasi dan menjalankan berbagai macam aktivitas bisnis.

Memang sih, email sering digunakan untuk mengirimkan file seperti dokumen dan foto, namun bagaimana jika Teman & temanwati netijen ingin mengirimkan file berbasis audio atau video yang memiliki ukuran lebih besar hingga melebihi 30 MB? Hal ini tentu membuat kita bingung, pasalnya layanan Gmail hanya memberikan batasan ukuran file hingga 20 MB.

Terkait hal itu, kali ini ada sebuah cara untuk mengatasinya, sebagaimana yang dikutip dari Ubergizmo bahwa untuk solusinya, Teman & temanwati netijen bisa menggunakan Google Drive yang memiliki ruang cloud gratis hingga 17 GB. Lantas, bagaimana caranya? Langsung saja simak nih, berikut ini Cara Kirim File Besar Melalui Email.

  • Pertama-tama, Teman & temanwati netijen bisa buka Google Drivedi laman web atau aplikasi di perangkat Smartphone Teman & temanwati netijen. Lanjutkan dengan Log in menggunakan akun Google Teman & temanwati netijen masing-masing.
  • Setelah itu, Upload File yang ingin dibagikan dengan klik tombol "New" di bagian kiri atas laman.
  • Lanjutkan dengan klik file yang baru saja di upload untuk menampilkan pilihan berbagi file, biasanya terletak di sebelah kiri ikon mata di kanan atas laman.
  • Setelah itu akan muncul laman baru yang bisa Teman & temanwati netijen gunakan untuk memasukkan alamat email tujuan yang hendak menerima file tersebut.
  • Tentukan jenis akses yang ingin diberikan untuk orang-orang yang memiliki tautan file, seperti edit, comment atau view. Namun, jika sang penerima memiliki akun Gmail, maka langsung ketik alamat email di kotak "People". Dan kemudian, klik "Get a shareable link" dan "Copy Link" serta paste ke email.

 

Sumber: https://seobuzzworld.com



Buka File PDF Artikel     


Sebelumnya
Fungsi dan Apa Itu NFC
  Berikutnya
Cara Menyambungkan Hp Android Ke TV

 

(1) Komentar

avatar user

Tamu09 Mar 2019

Berupa link dong brarti..

Beri komentar





Hanya komentar yang sudah di-approve admin yang tampil.

KESIMPULAN : yesnetijen.web.id - Di era perkembangan teknologi yang modern saat ini, kita semua pasti sudah tidak asing lagi dengan istilah yang bernama Email. Ya, sebuah layanan pesan elektronik yang biasa digunakan untuk mengirimkan pesan kepada orang lain menggunakan internet sebagai media-nya. Dengan adanya email ini, memudahkan banyak orang untuk bisa berkomunikasi dan menjalankan berbagai macam aktivitas bisnis. Memang sih, email sering digunakan untuk mengirimkan file seperti dokumen dan foto, namun bagaimana jika Teman & temanwati netijen ingin mengirimkan file berbasis audio atau video yang memiliki ukuran lebih besar hingga melebihi 30 MB? Hal ini tentu membuat kita bingung, pasalnya layanan Gmail hanya memberikan batasan ukuran file hingga 20 MB. Terkait hal itu, kali ini ada sebuah cara untuk mengatasinya, sebagaimana yang dikutip dari Ubergizmo bahwa untuk solusinya, Teman & temanwati netijen bisa menggunakan Google Drive yang memiliki ruang cloud gratis hingga 17 GB. Lantas, bagaimana caranya? Langsung saja simak nih, berikut ini Cara Kirim File Besar Melalui Email. Pertama-tama, Teman & temanwati netijen bisa buka Google Drivedi laman web atau aplikasi di perangkat Smartphone Teman & temanwati netijen. Lanjutkan dengan Log in menggunakan akun Google Teman & temanwati netijen masing-masing. Setelah itu, Upload File yang ingin dibagikan dengan klik tombol "New" di bagian kiri atas laman. Lanjutkan dengan klik file yang baru saja di upload untuk menampilkan pilihan berbagi file, biasanya terletak di sebelah kiri ikon mata di kanan atas laman. Setelah itu akan muncul laman baru yang bisa Teman & temanwati netijen gunakan untuk memasukkan alamat email tujuan yang hendak menerima file tersebut. Tentukan jenis akses yang ingin diberikan untuk orang-orang yang memiliki tautan file, seperti edit, comment atau view. Namun, jika sang penerima memiliki akun Gmail, maka langsung ketik alamat email di kotak "People". Dan kemudian, klik "Get a shareable link" dan "Copy Link" serta paste ke email.   Sumber: https://seobuzzworld.com

 

 

Step By Step Belajar HTML 5

 

 

Artikel Lainnya :