Cara Memperbaiki TouchScreen Error

  Rabu, 16 Mei 2018

yesnetijen.web.id - Layar sentuh (bahasa Inggris touchscreen) adalah sebuah perangkat input komputer yang bekerja dengan adanya sentuhan tampilan layar menggunakan jari atau pena digital.

Antarmuka layar sentuh, di mana pengguna mengoperasikan sistem komputer dengan menyentuh gambar atau tulisan di layar itu sendiri, merupakan cara yang paling mudah untuk mengoperasikan komputer dan kini semakin banyak digunakan dalam berbagai aplikasi.

Layar sentuh banyak digunakan dalam industri manufaktur yang membutuhkan tingkat akurasi, sensivitas terhadap sentuhan, dan durabilitas yang sangat tinggi.

Namun perangkat layar sentuh semakin lama semakin dapat ditemukan dalam perangkat-perangkat teknologi konsumen yang diproduksi secara massal, seperti pada komputer jinjing, pemutar musik seperti iPod Touch, dan telepon genggam seperti iPhone atau Blackberry Storm. Hal ini dimungkinkan karena perangkat layar sentuh dapat dibuat dalam berbagai ukuran tampilan.

Layar sentuh sering dipakai pada kios informasi di tempat-tempat umum, misalnya di bandara dan rumah sakit serta pada perangkat pelatihan berbasis komputer.

Sistem layar sentuh tersedia dalam bentuk monitor yang sudah memiliki kemampuan layar sensitif sentuhan dan ada juga kit touchscreen yang lebih ekonomis yang dapat dipasang pada monitor yang sudah ada.

Sumber : http://id.wikipedia.org/wiki/Layar_sentuh


Cara Memperbaiki Touch Screen atau Layar Sentuh yang Error Pada HP


Berikut cara memperbaiki layar Touchscreen HP yang error:

1. Hal yang pertama kita lakukan adalah pengecekan, Pastikan bahwa layar sentuh ponsel kita tidak pecah. Jika pecah ya memang harus ganti.

2. Jika layar sentuh tidak pecah, tetapi saat disentuh salah satu layarnya "liar" atau terlalu sensitif. Nah jika liar atau error maka cek dahulu di pengaturan telepon.

Pada pengaturan telepon biasanya kalau sebuah handphone touchscreen pasti ada pengaturan kalibirasi (calibiration).

Jika anda sudah menemukan pengaturan kalibirasi (calibiration) maka pilihlah menu tersebut.

3. Pilih menu kalibrasi, setelah itu layar akan blank putih.

4. Saat layar mengalami blank putih, tak berselang lama akan ada tulisan "klik salah satu layar untuk melakukan kalibrasi"

5. Klik tepat pada titik kalibrasi. Maka akan tampil petunjuk untuk menyentuh layarnya dan kamu ikuti petunjuk tersebut sampai kalibrasi tersebut selesai.

Setelah itu Handphone akan kembali ke pengaturan awal.



Buka File PDF Artikel     


Sebelumnya
Cara Menghapus Aplikasi Bawaan Android Root Dan Non Root
  Berikutnya
Cara Hack Password Wifi

 

(1) Komentar

avatar user

Hijau05 Mar 2019

Ok

Beri komentar





Hanya komentar yang sudah di-approve admin yang tampil.

KESIMPULAN : yesnetijen.web.id - Layar sentuh (bahasa Inggris touchscreen) adalah sebuah perangkat input komputer yang bekerja dengan adanya sentuhan tampilan layar menggunakan jari atau pena digital. Antarmuka layar sentuh, di mana pengguna mengoperasikan sistem komputer dengan menyentuh gambar atau tulisan di layar itu sendiri, merupakan cara yang paling mudah untuk mengoperasikan komputer dan kini semakin banyak digunakan dalam berbagai aplikasi. Layar sentuh banyak digunakan dalam industri manufaktur yang membutuhkan tingkat akurasi, sensivitas terhadap sentuhan, dan durabilitas yang sangat tinggi. Namun perangkat layar sentuh semakin lama semakin dapat ditemukan dalam perangkat-perangkat teknologi konsumen yang diproduksi secara massal, seperti pada komputer jinjing, pemutar musik seperti iPod Touch, dan telepon genggam seperti iPhone atau Blackberry Storm. Hal ini dimungkinkan karena perangkat layar sentuh dapat dibuat dalam berbagai ukuran tampilan. Layar sentuh sering dipakai pada kios informasi di tempat-tempat umum, misalnya di bandara dan rumah sakit serta pada perangkat pelatihan berbasis komputer. Sistem layar sentuh tersedia dalam bentuk monitor yang sudah memiliki kemampuan layar sensitif sentuhan dan ada juga kit touchscreen yang lebih ekonomis yang dapat dipasang pada monitor yang sudah ada. Sumber : http://id.wikipedia.org/wiki/Layar_sentuh Cara Memperbaiki Touch Screen atau Layar Sentuh yang Error Pada HP Berikut cara memperbaiki layar Touchscreen HP yang error: 1. Hal yang pertama kita lakukan adalah pengecekan, Pastikan bahwa layar sentuh ponsel kita tidak pecah. Jika pecah ya memang harus ganti. 2. Jika layar sentuh tidak pecah, tetapi saat disentuh salah satu layarnya "liar" atau terlalu sensitif. Nah jika liar atau error maka cek dahulu di pengaturan telepon. Pada pengaturan telepon biasanya kalau sebuah handphone touchscreen pasti ada pengaturan kalibirasi (calibiration). Jika anda sudah menemukan pengaturan kalibirasi (calibiration) maka pilihlah menu tersebut. 3. Pilih menu kalibrasi, setelah itu layar akan blank putih. 4. Saat layar mengalami blank putih, tak berselang lama akan ada tulisan "klik salah satu layar untuk melakukan kalibrasi" 5. Klik tepat pada titik kalibrasi. Maka akan tampil petunjuk untuk menyentuh layarnya dan kamu ikuti petunjuk tersebut sampai kalibrasi tersebut selesai. Setelah itu Handphone akan kembali ke pengaturan awal.

 

 

Step By Step Belajar HTML 5

 

 

Artikel Lainnya :