Cara Benar Photo Untuk Mendapatkan Hasil Terbaik

  Senin, 07 Mei 2018

yesnetijen.web.id - Smartphone saat ini tidak hanya berfungsi sebagai alat komunikasi, namun juga sebagai alat untuk mengabadikan momen sekitar. Pasalnya, sekarang banyak smartphone yang sudah dibekali kamera dengan fitur canggih di dalamnya.

Fitur canggih kamera smartphone tersebut juga tidak serta merta dapat menghasilkan foto yang bagus karena dibutuhkan trik dalam menangkap gambar tersebut.

 

Mengetahui Auto Mode

Mengetahui bagaimana mode otomatis pada smartphone sangat membantu menghasilkan foto yang baik.

Luangkan waktu untuk belajar ketika menggunakan ISO tinggi dan ketika menggunakan kecepatan rana yang panjang.

 

Mengganti Default

Ubah pengaturan yang ada. Jika Teman & temanwati netijen berpikir white balance mati, maka ubah pengaturannya dan jika foto kurang terang, gunakan slider yang ada dalam aplikasi kamera. Kemudian jangan lupa gunakan flash jika diperlukan.


Gunakan Postur yang Baik

Jika tripod digunakan pada DSLR untuk menstabilkan gambar yang ditangkap, maka pada penggunaan smartphone dapat memakai tubuh Teman & temanwati netijen sebagi penopangnya agar gambar tetap stabil.

Caranya, rapatkan siku pada tubuh saat memotret.



Jangan Pernah Gunakan Zoom

Kebanyakn kamera smartphone memiliki kemampuan untuk memperbesar gambar saat memotret, namun sebagian dari smartphone juga tidak memiliki modul optik zoom, oleh sebab itu hindari memperbesar gambar saat memotret karena dapat mengurangi kualitas foto.



Gunakan Mode HDR

Titik lemah menggunakan smartphone untuk menangkap foto ialah mendapatkan daerah gelap-terang yang baik seperti dalam hutan yang gelap sangat sulit untuk menangkap detail dalam shadows dan highlight pada waktu bersamaan. Di sinilah mode HDR sangat berperan.



Buka File PDF Artikel     


Sebelumnya
Kode Rahasia Smartphone Android
  Berikutnya
Cara Memperbaiki Memory Card Rusak

 

(0) Komentar

Beri komentar





Hanya komentar yang sudah di-approve admin yang tampil.

KESIMPULAN : yesnetijen.web.id - Smartphone saat ini tidak hanya berfungsi sebagai alat komunikasi, namun juga sebagai alat untuk mengabadikan momen sekitar. Pasalnya, sekarang banyak smartphone yang sudah dibekali kamera dengan fitur canggih di dalamnya. Fitur canggih kamera smartphone tersebut juga tidak serta merta dapat menghasilkan foto yang bagus karena dibutuhkan trik dalam menangkap gambar tersebut.   Mengetahui Auto Mode Mengetahui bagaimana mode otomatis pada smartphone sangat membantu menghasilkan foto yang baik. Luangkan waktu untuk belajar ketika menggunakan ISO tinggi dan ketika menggunakan kecepatan rana yang panjang.   Mengganti Default Ubah pengaturan yang ada. Jika Teman & temanwati netijen berpikir white balance mati, maka ubah pengaturannya dan jika foto kurang terang, gunakan slider yang ada dalam aplikasi kamera. Kemudian jangan lupa gunakan flash jika diperlukan. Gunakan Postur yang Baik Jika tripod digunakan pada DSLR untuk menstabilkan gambar yang ditangkap, maka pada penggunaan smartphone dapat memakai tubuh Teman & temanwati netijen sebagi penopangnya agar gambar tetap stabil. Caranya, rapatkan siku pada tubuh saat memotret. Jangan Pernah Gunakan Zoom Kebanyakn kamera smartphone memiliki kemampuan untuk memperbesar gambar saat memotret, namun sebagian dari smartphone juga tidak memiliki modul optik zoom, oleh sebab itu hindari memperbesar gambar saat memotret karena dapat mengurangi kualitas foto. Gunakan Mode HDR Titik lemah menggunakan smartphone untuk menangkap foto ialah mendapatkan daerah gelap-terang yang baik seperti dalam hutan yang gelap sangat sulit untuk menangkap detail dalam shadows dan highlight pada waktu bersamaan. Di sinilah mode HDR sangat berperan.

 

 

Step By Step Belajar HTML 5

 

 

Artikel Lainnya :