Cara Buat Emoji Gboard

  Selasa, 24 April 2018

yesnetijen.web.id - Google yang dikenal sebagai mesin pencari terbesar di Dunia ini telah memberi update pada keyboard Gboard dengan menghadirkan fitur stiker baru, dimana fitur ini memungkinkan penggunanya bisa membuat emoji dengan wajahnya sendiri. Dimana kemampuan ini sama seperti fitur yang dibawa iPhone atau Samsung berupa AR Emoji.

Untuk mencoba fitur baru yang dihadirkan Google ini sendiri sangat mudah, sebagaimana yang dikatakan oleh Creative Director Expression Google, Jennifer Daniel bahwa untuk membuat emoji di Gboard sangat mudah, dalam pembaruan ini sendiri Teman & temanwati netijen juga bisa membuat emoji dengan warna rambut yang berbeda-beda, selain itu warna kulit berbeda, kacamata, jerawat dan masih banyak lagi. Penasaran? Berikut Cara membuat Emoji dari Selfie menggunakan Gboard di Android dan iOS.

Untuk bisa memanfaatkan fitur baru yang dihadirkan dalam Gboard ini, Teman & temanwati netijen harus melakukan update Gboard ke versi paling baru di masing-masing perangkat yang digunakan. Berikut langkah-langkah penggunaannya:

  • Pertama-tama, pastikan Gboard versi terbaru sudah terpasang di perangkat kalian. Jika sudah, buka dan jalankan aplikasi per-pesanan untuk memunculkan keyboard. Sebelumnya kalian harus mengatur keyboard tersebut sebagai default.
  • Jika keyboard sudah muncul, maka kalian bisa menekan emoji yang berada di bawah, kemudian pilih ikon stiker. Setelah itu, kalian bisa membuat emoji (Create) dengan cara mengambil foto wajah kalian dan pastikan pencahayaan di sekitar juga mendukung dan jelas.
  • Kemudian, Gboard tersebut akan memproses foto kalian dan akan menampilkan sejumlah opsi model wajah, maka kalian bisa pilih sesuai dengan keinginan. Lalu tap pilihan stiker kalian.
  • Setelah itu, kalian bisa mengubahnya menjadi lebih mirip dengan cara mengatur wajah, warna rambut, bentuk hidung dan lain-lain. Jika dirasa sudah cukup, maka klik tombol "Save" yang berada di bagian kanan atas.
  • Kini emoji wajah kalian bisa dikirimkan ke teman atau Teman & temanwati netijen lain.



Buka File PDF Artikel     


Sebelumnya
Cara Membuat Shortcut File Di Android
  Berikutnya
Cara Memperkuat Sinyal HP

 

(0) Komentar

Beri komentar





Hanya komentar yang sudah di-approve admin yang tampil.

KESIMPULAN : yesnetijen.web.id - Google yang dikenal sebagai mesin pencari terbesar di Dunia ini telah memberi update pada keyboard Gboard dengan menghadirkan fitur stiker baru, dimana fitur ini memungkinkan penggunanya bisa membuat emoji dengan wajahnya sendiri. Dimana kemampuan ini sama seperti fitur yang dibawa iPhone atau Samsung berupa AR Emoji. Untuk mencoba fitur baru yang dihadirkan Google ini sendiri sangat mudah, sebagaimana yang dikatakan oleh Creative Director Expression Google, Jennifer Daniel bahwa untuk membuat emoji di Gboard sangat mudah, dalam pembaruan ini sendiri Teman & temanwati netijen juga bisa membuat emoji dengan warna rambut yang berbeda-beda, selain itu warna kulit berbeda, kacamata, jerawat dan masih banyak lagi. Penasaran? Berikut Cara membuat Emoji dari Selfie menggunakan Gboard di Android dan iOS. Untuk bisa memanfaatkan fitur baru yang dihadirkan dalam Gboard ini, Teman & temanwati netijen harus melakukan update Gboard ke versi paling baru di masing-masing perangkat yang digunakan. Berikut langkah-langkah penggunaannya: Pertama-tama, pastikan Gboard versi terbaru sudah terpasang di perangkat kalian. Jika sudah, buka dan jalankan aplikasi per-pesanan untuk memunculkan keyboard. Sebelumnya kalian harus mengatur keyboard tersebut sebagai default. Jika keyboard sudah muncul, maka kalian bisa menekan emoji yang berada di bawah, kemudian pilih ikon stiker. Setelah itu, kalian bisa membuat emoji (Create) dengan cara mengambil foto wajah kalian dan pastikan pencahayaan di sekitar juga mendukung dan jelas. Kemudian, Gboard tersebut akan memproses foto kalian dan akan menampilkan sejumlah opsi model wajah, maka kalian bisa pilih sesuai dengan keinginan. Lalu tap pilihan stiker kalian. Setelah itu, kalian bisa mengubahnya menjadi lebih mirip dengan cara mengatur wajah, warna rambut, bentuk hidung dan lain-lain. Jika dirasa sudah cukup, maka klik tombol "Save" yang berada di bagian kanan atas. Kini emoji wajah kalian bisa dikirimkan ke teman atau Teman & temanwati netijen lain.

 

 

Step By Step Belajar HTML 5

 

 

Artikel Lainnya :