Cara Membuat Shortcut File Di Android

  Sabtu, 21 April 2018

yesnetijen.web.id - Shortcut merupakan salah satu fitur yang sangat berguna untuk mempermudah kita menemukan file-file penting tanpa harus ribet mencarinya. Pada umumnya, kebanyakan Launcher Android tidak memberikan fitur untuk bisa menambahkan sembarang shotrcut file ke dalam Home Screen Android, dan kita hanya bisa menambahkan segala sesuatu yang masih ada kaitannya dengan launcher, seperti widget, icon aplikasi, launcher action dan shortcut yang terbatas pada hal-hal tertentu saja.

Nah, bagi Teman & temanwati netijen yang memiliki Android dengan keterbatasan seperti itu, sebaiknya Teman & temanwati netijen coba nih Cara Membuat Shortcut File di Home Screen Android dari File Manager. Cara ini bisa Teman & temanwati netijen terapkan dengan mudah karena hanya membutuhkan bantuan sebuah aplikasi bernama Shorty. Simak ulasannya berikut ini:

 

 

Cara Membuat Shortcut File di Home Screen Android dari File Manager

  • Pertama-tama, Teman & temanwati netijen bisa download dan install aplikasi bernama Shorty di masing-masing perangkat yang Teman & temanwati netijen gunakan.

  • Kemudian, jika proses instalasi telah berhasil, maka Teman & temanwati netijen perlu pergi ke aplikasi File Manager dan buka direktori di mana file yang hendak Teman & temanwati netijen buat shortcut di beranda.

  • Jika file sudah ditemukan, maka Send/Sharefile tersebut ke Pin to Home Screen.

  • Setelah itu, Teman & temanwati netijen akan diarahkan ke aplikasi Shorty. Dan jika Teman & temanwati netijen baru menggunakannya, maka akan muncul sebuah permintaan izin untuk bisa mengakses semua yang dibutuhkan aplikasi, maka langsung pilih ALLOW untuk mengizinkannya. Disini, Teman & temanwati netijen juga melihat beberapa opsi kostumisasi, mulai dari mengubah nama hingga model ikon.

  • Dalam menu icon Style, Teman & temanwati netijen akan melihat dua macam pilihan seperti Custom Text dan Thumbnail

    .
  • Sedangkan di kolom Customize bisa Teman & temanwati netijen gunakan untuk mengubah nama Text on icon serta icon background color untuk pilihan warna. Jika semua sudah terlihat cocok, maka lanjutkan dengan tap ikon centang di pojok kanan atas. Jika muncul sebuah pop-up Add to Home Screen maka pilih Add Automatically untuk menambahkannya ke layar utama.

 

Nah, seperti itulah Cara Membuat Shortcut File di Home Screen Android yang bisa Teman & temanwati netijen terapkan dengan mudah, sehingga Teman & temanwati netijen bisa dengan mudah untuk mencari file-file penting yang tertimbun dengan file lainnya dalam file manager.

Sumber: jalantikus.com



Buka File PDF Artikel     


Sebelumnya
Cara Menambahkan Teman Facebook Lebih Banyak
  Berikutnya
Cara Buat Emoji Gboard

 

(1) Komentar

avatar user

Dona@finn13 Mar 2019

Asik jg skrg dh gk usah repot2 buka file manager dulu.tq🌺

Beri komentar





Hanya komentar yang sudah di-approve admin yang tampil.

KESIMPULAN : yesnetijen.web.id - Shortcut merupakan salah satu fitur yang sangat berguna untuk mempermudah kita menemukan file-file penting tanpa harus ribet mencarinya. Pada umumnya, kebanyakan Launcher Android tidak memberikan fitur untuk bisa menambahkan sembarang shotrcut file ke dalam Home Screen Android, dan kita hanya bisa menambahkan segala sesuatu yang masih ada kaitannya dengan launcher, seperti widget, icon aplikasi, launcher action dan shortcut yang terbatas pada hal-hal tertentu saja. Nah, bagi Teman & temanwati netijen yang memiliki Android dengan keterbatasan seperti itu, sebaiknya Teman & temanwati netijen coba nih Cara Membuat Shortcut File di Home Screen Android dari File Manager. Cara ini bisa Teman & temanwati netijen terapkan dengan mudah karena hanya membutuhkan bantuan sebuah aplikasi bernama Shorty. Simak ulasannya berikut ini:     Cara Membuat Shortcut File di Home Screen Android dari File Manager Pertama-tama, Teman & temanwati netijen bisa download dan install aplikasi bernama Shorty di masing-masing perangkat yang Teman & temanwati netijen gunakan. Kemudian, jika proses instalasi telah berhasil, maka Teman & temanwati netijen perlu pergi ke aplikasi File Manager dan buka direktori di mana file yang hendak Teman & temanwati netijen buat shortcut di beranda. Jika file sudah ditemukan, maka Send/Sharefile tersebut ke Pin to Home Screen. Setelah itu, Teman & temanwati netijen akan diarahkan ke aplikasi Shorty. Dan jika Teman & temanwati netijen baru menggunakannya, maka akan muncul sebuah permintaan izin untuk bisa mengakses semua yang dibutuhkan aplikasi, maka langsung pilih ALLOW untuk mengizinkannya. Disini, Teman & temanwati netijen juga melihat beberapa opsi kostumisasi, mulai dari mengubah nama hingga model ikon. Dalam menu icon Style, Teman & temanwati netijen akan melihat dua macam pilihan seperti Custom Text dan Thumbnail . Sedangkan di kolom Customize bisa Teman & temanwati netijen gunakan untuk mengubah nama Text on icon serta icon background color untuk pilihan warna. Jika semua sudah terlihat cocok, maka lanjutkan dengan tap ikon centang di pojok kanan atas. Jika muncul sebuah pop-up Add to Home Screen maka pilih Add Automatically untuk menambahkannya ke layar utama.   Nah, seperti itulah Cara Membuat Shortcut File di Home Screen Android yang bisa Teman & temanwati netijen terapkan dengan mudah, sehingga Teman & temanwati netijen bisa dengan mudah untuk mencari file-file penting yang tertimbun dengan file lainnya dalam file manager. Sumber: jalantikus.com

 

 

Step By Step Belajar HTML 5

 

 

Artikel Lainnya :