Cara Menonaktifkan Mode Terbatas Youtube

  Selasa, 17 April 2018

yesnetijen.web.id - Youtube merupakan layanan steraming video yang sangat populer hingga saat ini. Selain menyediakan banyak video menarik di dalamnya, platform ini juga menyediakan sebuah mode yang sering digunakan oleh para orangtua yang sedang mengawasi anaknya, sebut saja "Restricted Mode" atau "Mode Terbatas". Dengan mode terbatas ini, orangtua akan membatasi konten video apa saja yang bisa dilihat anaknya agar mereka terhindar dari pengaruh negatif yang mengancam pola pikirnya.

Dengan hadirnya mode terbatas ini sendiri memang sangat membantu, karena Google juga akan menyaring konten dan menutup akses pengguna yang sedang menonton konten tak pantas atau belum cukup umur untuk menonton-nya. Selain orangtua, penyedia jasa internet atau ISP lebih jelasnya operator sendiri juga bisa memblokir perangkat anak yang sedang menonton konten tak pantas atau belum cukup umur dan memberi batasan akses di wilayah tertentu.

Beberapa waktu lalu, pengguna Youtube sendiri telah diramaikan dengan adanya keanehan dimana "Mode Terbatas" ini secara tiba-tiba menyala padahal pengguna tidak pernah mengaktifkan-nya. Kejadian ini sendiri ternyata salah satu upaya operator telekomunikasi yang diminta Kemkominfo untuk melakukan pemblokiran gambar tak pantas agar jaringan internet di Indonesia dijauhkan dari konten negatif. Nah, terkait hal ini kalian bisa dengan mudah untuk mematikannya. Lebih jelasnya, simak nih berikut Cara Mematikan "Mode Terbatas" Youtube di Semua perangkat.

 

 

Melalui Andoroid

  • Cara pertama bisa kalian lakukan melalui perangkat Android dengan membuka Youtube dan pilih ikon Youtube di bagian kanan atas.
  • Lalu masuk ke pengaturan dan pilih opsi General/ Umum, kemudian pilih restricted di baris kedua paling bawah.
  • iOS
  • Melalui iOS, kalian bisa klik ikon akun Youtrube yang terletak di bagian kanan atas.
  • Lalu, masuk ke menu settings atau pengaturan dan temukan "Restricted Mode".

 

 

Melalui Desktop

  • Jika melalui desktop, maka kalian menuju ke laman Youtube.com dan lanjutkan dengan klik ikon Youtube di bagian kanan atas.
  • Kemudian, kalian bisa klik restricted mode atau mode terbatas pada baris paling bawah. Kemudian, kalian akan melihat kotak dialog yang memberikan pilihan untuk mengaktifkan dan menonaktifkan mode tersebut.

 

Nah, seperti itulah cara mematikan "Mode terbatas" Youtube yang bisa kalian terapkan dengan mudah di semua perangkat. Dengan begitu, kalian bisa menjelajahi konten video tanpa ada batasan.



Buka File PDF Artikel     


Sebelumnya
(Whatsapp) Cara Periksa Aksi Penyadapan
  Berikutnya
Cara Menambahkan Teman Facebook Lebih Banyak

 

(0) Komentar

Beri komentar





Hanya komentar yang sudah di-approve admin yang tampil.

KESIMPULAN : yesnetijen.web.id - Youtube merupakan layanan steraming video yang sangat populer hingga saat ini. Selain menyediakan banyak video menarik di dalamnya, platform ini juga menyediakan sebuah mode yang sering digunakan oleh para orangtua yang sedang mengawasi anaknya, sebut saja "Restricted Mode" atau "Mode Terbatas". Dengan mode terbatas ini, orangtua akan membatasi konten video apa saja yang bisa dilihat anaknya agar mereka terhindar dari pengaruh negatif yang mengancam pola pikirnya. Dengan hadirnya mode terbatas ini sendiri memang sangat membantu, karena Google juga akan menyaring konten dan menutup akses pengguna yang sedang menonton konten tak pantas atau belum cukup umur untuk menonton-nya. Selain orangtua, penyedia jasa internet atau ISP lebih jelasnya operator sendiri juga bisa memblokir perangkat anak yang sedang menonton konten tak pantas atau belum cukup umur dan memberi batasan akses di wilayah tertentu. Beberapa waktu lalu, pengguna Youtube sendiri telah diramaikan dengan adanya keanehan dimana "Mode Terbatas" ini secara tiba-tiba menyala padahal pengguna tidak pernah mengaktifkan-nya. Kejadian ini sendiri ternyata salah satu upaya operator telekomunikasi yang diminta Kemkominfo untuk melakukan pemblokiran gambar tak pantas agar jaringan internet di Indonesia dijauhkan dari konten negatif. Nah, terkait hal ini kalian bisa dengan mudah untuk mematikannya. Lebih jelasnya, simak nih berikut Cara Mematikan "Mode Terbatas" Youtube di Semua perangkat.     Melalui Andoroid Cara pertama bisa kalian lakukan melalui perangkat Android dengan membuka Youtube dan pilih ikon Youtube di bagian kanan atas. Lalu masuk ke pengaturan dan pilih opsi General/ Umum, kemudian pilih restricted di baris kedua paling bawah. iOS Melalui iOS, kalian bisa klik ikon akun Youtrube yang terletak di bagian kanan atas. Lalu, masuk ke menu settings atau pengaturan dan temukan "Restricted Mode".     Melalui Desktop Jika melalui desktop, maka kalian menuju ke laman Youtube.com dan lanjutkan dengan klik ikon Youtube di bagian kanan atas. Kemudian, kalian bisa klik restricted mode atau mode terbatas pada baris paling bawah. Kemudian, kalian akan melihat kotak dialog yang memberikan pilihan untuk mengaktifkan dan menonaktifkan mode tersebut.   Nah, seperti itulah cara mematikan "Mode terbatas" Youtube yang bisa kalian terapkan dengan mudah di semua perangkat. Dengan begitu, kalian bisa menjelajahi konten video tanpa ada batasan.

 

 

Step By Step Belajar HTML 5

 

 

Artikel Lainnya :