(Whatsapp) Cara Mengetahui Siapa Yang Sudah Menerima Dan Membaca Chat Di Grup

  Rabu, 11 April 2018

yesnetijen.web.id - Didalam aplikasi WhatsApp, menyediakan sebuah grup yang membuat pengguna bisa membuat sebuah percakapan bersama dengan sejumlah kontak yang telah dipilih sebelumnya. Biasanya fitur ini digunakan untuk grup kelas, game, maupun grup hiburan lainnya.

Jika didalam chat pribadi WhatsApp, kita bisa mengetahui dengan mudah apakah pesan yang kita kirimkan tersebut sudah diterima dan dibaca oleh orang tersebut. Namun di grup WhatsApp, kita cukup kesulitan untuk mengetahui apakah pesan yang kita kirimkan sudah terkirim atau dibaca oleh seluruh anggota.

Nah pada kesempatan kali ini, kita ingin memberikan ulasan kepada Teman & temanwati netijen tentang bagaimana cara mengetahui pesan kita sudah diterima dan dibaca oleh anggota grup WhatsApp. Cara melakukannya sangat mudah sebenarnya, meskipun begitu tak sedikit pengguna WhatsApp yang tak mengetahui caranya.

Seperti yang dilaporkan oleh laman resmi aplikasi milik Facebook tersebut, jika ada dua tanda centang abu-abu, maka artinya seluruh anggota grup WhatsApp sudah menerima pesan yang kalian kirimkan. Sementara saat muncul tanda centang biru, maka semua anggota sudah membaca pesanmu.

Namun terkadang masih ada centang 1 berwarna abu-abu, ini bukan berati semua anggota WhatsApp belum menerima pesan tersebut. Untuk itu maka kita bisa mengecek secara manual, siapa sih kontak WhatsApp yang ada didalam grup yang belum menerima pesan tersebut.

  • Untuk mengetahuinya sangat mudah, silahkan tap lama pesan yang kamu kirim tadi, setelah klik ikon tiga titik yang ada dibagian kanan atas. Lalu tap menu info.

  • Setelah itu akan muncul sebuah pesan baru seperti dibawah ini, Teman & temanwati netijen bisa mengetahui data mengenai siapa saja kontak WhatsApp yang telah menerima pesan tersebut jika melihat ada dua garis berwana biru. Sementara ada simbol 2 garis berwarna biru maka berati pesan Teman & temanwati netijen telah dibaca oleh kontak tersebut.

 

Sumber: inet.detik.com



Buka File PDF Artikel     


Sebelumnya
Cara Memeriksa Sensor Yang Ada Di Hp Android
  Berikutnya
(Whatsapp) Cara Periksa Aksi Penyadapan

 

(1) Komentar

avatar user

Riko10 Mar 2019

Coba dulu👻👻👻

Beri komentar





Hanya komentar yang sudah di-approve admin yang tampil.

KESIMPULAN : yesnetijen.web.id - Didalam aplikasi WhatsApp, menyediakan sebuah grup yang membuat pengguna bisa membuat sebuah percakapan bersama dengan sejumlah kontak yang telah dipilih sebelumnya. Biasanya fitur ini digunakan untuk grup kelas, game, maupun grup hiburan lainnya. Jika didalam chat pribadi WhatsApp, kita bisa mengetahui dengan mudah apakah pesan yang kita kirimkan tersebut sudah diterima dan dibaca oleh orang tersebut. Namun di grup WhatsApp, kita cukup kesulitan untuk mengetahui apakah pesan yang kita kirimkan sudah terkirim atau dibaca oleh seluruh anggota. Nah pada kesempatan kali ini, kita ingin memberikan ulasan kepada Teman & temanwati netijen tentang bagaimana cara mengetahui pesan kita sudah diterima dan dibaca oleh anggota grup WhatsApp. Cara melakukannya sangat mudah sebenarnya, meskipun begitu tak sedikit pengguna WhatsApp yang tak mengetahui caranya. Seperti yang dilaporkan oleh laman resmi aplikasi milik Facebook tersebut, jika ada dua tanda centang abu-abu, maka artinya seluruh anggota grup WhatsApp sudah menerima pesan yang kalian kirimkan. Sementara saat muncul tanda centang biru, maka semua anggota sudah membaca pesanmu. Namun terkadang masih ada centang 1 berwarna abu-abu, ini bukan berati semua anggota WhatsApp belum menerima pesan tersebut. Untuk itu maka kita bisa mengecek secara manual, siapa sih kontak WhatsApp yang ada didalam grup yang belum menerima pesan tersebut. Untuk mengetahuinya sangat mudah, silahkan tap lama pesan yang kamu kirim tadi, setelah klik ikon tiga titik yang ada dibagian kanan atas. Lalu tap menu info. Setelah itu akan muncul sebuah pesan baru seperti dibawah ini, Teman & temanwati netijen bisa mengetahui data mengenai siapa saja kontak WhatsApp yang telah menerima pesan tersebut jika melihat ada dua garis berwana biru. Sementara ada simbol 2 garis berwarna biru maka berati pesan Teman & temanwati netijen telah dibaca oleh kontak tersebut.   Sumber: inet.detik.com

 

 

Step By Step Belajar HTML 5

 

 

Artikel Lainnya :